by

Nardianto Apresiasi Program Lanosin-Yudha Bidang Dukcapil, Ingatkan Jangan Sebatas Seremoni Semata

SUMSEL.NEWS – OKU TIMUR – Koordinator Presidium (Korpres) KAHMI OKU Timur Nardianto memberikan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur. Telah merealisasikan program 100 hari kerjanya di Bidang Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil). Dengan telah resmi di buka Kantor Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Belitang Beberapa waktu lalu.

Meskipun demikian, berharap program tak selesai pada seremoni semata. Namu tetap memperhatikan kualitas layanan yang diberikan kepada rakyat.

Mengingat kehadiran UPT Disdukcapil Belitang sebagai inovasi pemerintah H Lanosin –Yudha untuk lebih mendekatkan pemberikan pelayanan kepada masyarakat OKU Timur. Selama ini, rakyat OKU Timur membutuhkan jalan panjang, atau waktu yang panjang dalam mengurus dan mendapatkan dokumen kependudukan.

“Saya mengapresiasi program 100 hari bapak bupati di bidang dukcapil, dengan telah direalisasikannya, Berharap program tak seremoni semata, tetapi juga harus  memiliki dampak nyata dirasakan masurakat,” Kata Nardianto, saat meberikan sambutan, usai pelantikan MD KAHMI OKU Timur.

Disampaikan, bahwa KAHMI OKU Timur akan selalu mengawal program pembangunan dilakukan Pemkab OKU Timur. “Selamat menjalankan kerja kerja kerja, Kami akan berkomitmen mengawal pembangunan di Kabupaten OKU Timur,” ucapnya.

Seperti diketahui, Pada Sabtu sore 6 April 2021. Bupati OKU Timur H Lanosin telah meresmikan Kantor UPT Disdukcapil Belitang. Dengan peresmian berarti masyarakat telah bisa mengurus dokumen kependudukan di Belitang. Letak Kantor UPT Disdukcapil Belitang, berada di samping Kanan Kantor Camat Belitang, Jalan Marga Pembuka Bangsa Raja Belitang.

Semoga dengan hadirinya UPT Disdukcapil Belitang. Benar-benar mampu mempermudah rakyat OKU timur baik kawasan belitang dan perbatasan. Lebih mudah mendapatkan pelayanan dalam mengurus dokumen kependudukan. Sebab rakya butuh pelayanan prima dan cepat.(apen)

Comment