by

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo Bersama Gubernur Sumsel Herman Deru Resmikan Penggunaan Jembatan Cungking Belitang

SUMSEL.NEWS –OKU Timur – Jembatan Cungking berada di Desa Persiapan Ketapang, Kecamatan Belitang, Kabupaten Oku Timur, diresmikan penggunaanya, Pada Sabtu (4/4/2021) Kemarin. Peresmian ditandai dengan Pecah Gentong langsung oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, bersama Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Bupati OKU Timur H Lanosin.

Bupati OKU Timur H Lanosin mengatakan, dibangunnya jembatan cungking ini tentu akan membantu kembali aktivitas masyarakat, baik dalam bidang pertanian maupun aktivitas lainnya. Diharapkan dengan jembatan ini dapat mendorong percepatan peningkatan perekonomian masyarakat.

Percepatan dan pemerataan pembangunan di Kabupaten OKU Timur harus dituntaskan, untuk itu saya berharap seluruh pihak agar dapat bekerjasama guna terciptanya hal tersebut

Jembatan Cungking Desa Karang Kemiri ini memiliki panjang 25,5 meter dengan lebar 4 meter. Dimana sebelumnya jembatan ini sempat ambruk sehingga membuat masyarakat kesulitan dalam membawa hasil panen Mereka,pungkas Orang Nomor satu di kabupaten OKU Timur.

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, dalam sambutannya saat meresmikan jembatan cungking mengucapkan terimakasih kepada Menteri Pertanian yang sudah meluangkan waktunya ditengah kesibukannya sebagai Menteri. Peresmian Jembatan Cungking ini merupakan permintaan beliau Bupati Oku Timur H Lanosin. Dalam kesempatan tersebut dirinya mengajak langsung Bapak Menteri, dan Beliau (Mentri)  akhirnya berkenan ikut hadir.

 ”Terimakasih apk mentri atas kesedianyanya datang ke Cungking, Desa Ketapang untuk ikut menyaksikan peresmian ini. Dengan  mengucapkan bismillahhirrohmanirohim jembatan cungking saya resmikan,”  Kata Deru.

Sementara Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Sangat bangga dan memuji kekompakan masyarakat dan kesuburan Bumi OKU Timur yang dinilainya sangat kompak dengan bukti kehadirian mereka saat peresmian Jembatan Cungking.

“Saya mau melihat bagaimanasih masyarakat sumatera selatan,  kesan saya yang pertama pak gubernur barangkali gubernur saat ini gubernur terbaik yang ada di Indonesia Gubernur Sumatera Selatan, ” ucapnya.

Baca Juga :   17 Tahun OKU Timur, Pemekaran Untuk Memajukan Ekonomi

Dikatakanya bahwa kekompakan masyarakat merupakan bukti dari keberhasilan pemimpinya dalam memimpin rakyatnya, dan kekompakan masarakat yang terlihat olehnya sebagai bukti keberhasilan pembangunan, Sebab keberhailan pembangunan bukan semata-mata banyaknya mobil, gedung yang dibangun, atau banyaknya infrastruk saja tetapi kekompakan di manusianya.

“Pembangunan itu buka rumah dan mobil yang banya, Tetapi pembangunan ini hadirnya masyarakat yang damai, masyarakat  yang tentram, hadirnya masyarakat yang teratur, saya orang lapangan dan begitu lihat itu ada, kalau agama dan budaya terjaga dengan baik saya lihat itu,” terangnya.

Menteri juga setelah melihat Bumi OKU Timur, Sangat mendukung petani melakukan penanaman padi selama tiga kali atau untuk saat tanam ketiganya dengan menanam kedelai, jagung. Dirinya sangat menyayangkan kalau sawah sebagus di OKU Timur ini dibiarkan kosong 7 sampai 20 Hari saja.

“Air melimpah, transportasi yang baik, membuat rakyat aktivitasnya makin baik, produktifitas hasil pertanian bisa dibawa, saya mau tiga kali lipat hasil pertaniannya tika kali panen,” jelasnya. (apen/adv)

Comment

News Feed