by

Martapura FC Konsisten Bentuk Pesepakbola Profesional

-Olahraga-177 Views

SUMSEL.NEWS – OLAHRAGA – Sekolah sepakbola (SSB) Martapura merupakan sekolah sepak bola konsisten dan tangguh membentuk pemain professional di Kabupaten OKU Timur.

Ssb Martapura FC berdiri pada tahun 2001 dan sekarang telah berumur 21 tahun. Setiap tahun ratusan generasi muda umur 7-18 tahun berlatih dibawah asuhan pelatih Joko Nugroho.

Seperti Rabu (12/5/2022), bertempat di Lapangan Desa Bangun Harjo merupakan markas Martapura FC. Tampak anak asuh Coach Joko Nuroho menjalani latihan perdana setelah libur Idhul Fitri 1443 atau lebaran 2022.

 Para pesepakbola muda di OKU Timur semangat belajar mengolah sibola bundar. Pada latihan kali ini, materi latihan teknik dasar sepakbola, seperti passing, dribbling dan control.

“Hari ini Martapura FC OKU Timur mengadakan latihan seperti biasa jadwal dilapangan bangun harjo. Hari ini kita ada latihan Agiliti yang usia  10 tahun dribbling, yang usia 13 latihanya passing, control dan dribbling tentunya. Latihan dasar ini sangat kita tekankan supaya memiliki kualitas tehnik yang lebih baik lagi, MFC  tetap konsisten menyumbangkan atlet untuk Kabupaten OKU Timur”, ucapnya, kepada wartawan Sumsel.news ditemui dilokasi latihan.

Hingga saat ini berbagai prestasi berhasil diraih SSB Martapura FC, baik level provinsi bahkan nasonal. Bahkan salah satu anak didiknya Ihsan saat ini bergabung di club Dewa United, dan pernah memperkuat Sriwijaya FC, Borne serta Persija Jakarta.

Semoga kedepan SSB Martapura terus semakin tangguh dan kembali melahirkan pemain Ihsan Kurniawan lainnya. Karena Indonesia masih membutuhkan puluhan, ratusan dan bahkan ribuan pesepakbola seperti Ihsan Kurniawan.

Apen saputra

Comment