by

Mahasiswa STKIP Nurul Huda Bentuk bimbel Gratis

SUMSEL.NEWS – Pendidikan – Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Pencegahan dan Penanggulangan Dampak Covid-19 (PPDC) 29 STKIP Nurul Huda, yang ditugaskan di Desa Nusa Raya, Kecamatan Belitang III, membentuk program bimbingan belajar (bimbel) gratis untuk anak tingkat sekolah dasar.

Kegiatan Bimbel telah dimulai sejak tanggal 27 Juli sampai dengan hari ini, bimbingan belajar dilaksanakan setiap hari Senin sampai hari Rabu pukul 10.00 – 12.00 WIb. Bertempat di kediaman bapak kasno S.Pd selaku Kepala Kekolah SDN 1 Nusa Raya.

Menurut Dosen Pembimbing Lapangan Kelompok KKN PPDC 29 Ratih Purnama Pertiwi M.Pd, mengatakan selama mengikuti kegiatan KKN mahasiswa dapat memberikan manfaat bagi masyarakat baik di bidang pendidikan maupun pemberdayaan masyarakat di masa pandemi covid-19 ini.

Bimbingan belajar gratis menjadi salah satu program utama kelompok KKN PPDC 29, di bidang pendidikan selain program penguatan pembelajaran luring di sekolah dan pendampingan siswa serta orang tua saat belajar di rumah.

Sementara Ketua KKN PPDP 29 STKIP Nurul Huda Indah Mawarni, menambahkan dalam kegiatan bimbel gratis ada dua mata pelajaran yang dibimbelkan, yaitu tematik terpadu dan matematika. Namun lebih terfokus pada matematika, karena matematika dianggap sebagai pelajaran sulit sehingga perlu pembelajaran tambahan.

Mahasiswa juga mengajak peserta didik belajar di luar ruangan, untuk mengurangi rasa jenuh peserta didik ketika belajar di dalam ruangan.  selain itu, pembelajaran di luar ruangan  untuk mendekatkan diri peserta didik dengan lingkungan sekitar.

Menurut Mahasiswa Semester VI ini, bimbel diharapkan dapat membantu siswa dalam memahami materi pembelajaran dan menambah pengalaman baru yang belum mereka dapatkan sebelumnya di sekolah.

Selain program berbasis pendidikan, juga merealisasikan program kerja berbasis pemberdayaan masyarakat seperti penguatan dan pendampingan inovasi produk usaha kecil milik warga, menyediakan video dan spanduk edukasi pencegahan dan penanggulangan covid 19. Indah Mawarni/apen

Comment