by

Lima Camat Pertama yang Dilantik Bupati OKU Timur Lanosin

-OKU Timur-253 Views

SUMSEL.NEWS – OKU TIMUR – Dari 20 Kecamatan yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Timur dibawah kepemimpinan Bupati H Lanosin dan Wakil Bupati Adi Nugraha Purna Yudha terdapat lima camat yang baru dilantik.

Kelima camat yang telah dilakukan pelantikan sebagai Camat oleh Pemerintahan Bupati OKU Timur H Lanosin dan Wakil Bupati Adi Nugraha Purna  Yudha, pelantikanya dilantik dua gelombang, pelatikan pertama  pada Kamis Tanggal 7 Oktober 2021 dan kedua pada minggu lalu. Senin (21/2/2022).

Yaser Arafat SH sebelumnya merupakan Sekretaris Camat Madang Suku II, merupakan sosok orang pertama yang dilantik sebagai Camat oleh Pemerintahan Bupati OKU Timur H Lanosin dan Wakil Bupati  Adi Nugraha Purna Yudha.

Yaser Arafat SH memiliki hobi bermain sepakbola yang dilantik sebagai Camat Madang Suku II pada 7 Oktober 2021 lalu.

Ia dilantik sebagai Camat Madang Suku II, menggantikan pejabat sebelumnya Wiyono yang memangku jabatan baru sebagai Kabid di Dinas Pemuda, Olahraga dan pariwisata Kabupaten OKU Timur.

Pada pelantikan gelombang kedua terdapat 65 pejabat baru dilantik dan empat diantaranya merupakan camat.

Kedua adalah Sigit Haryo Yudanto SE sebelumnya menjabat Camat di Kecamatan Semendawai Barat, saat ini resmi dilantik sebagai Camat Belitang Mulya.

Ketiga Edi Suyitno S.Sos sebelumnya  menjabat sebagai Camat Semendawai Timur dan Kemarin resmi dilantik sebagai Camat Belitang II.

Keempat adalah Sandra Darma Bakti S.Km M.M sebelumnya dimasa Pemerintahan Bupati Kholid Mawardi dipercaya sebagai Camat Belitang Mulya hingga kemarin 15 Febuari 2022. Pria alumni STIKES Siti Khadijah Palembang dan pernah Menjadi Kapuskesmas Burnai Mulya Kecamatan Semendawai Timur ini, dimasa pemeritahan Bupati H Lanosi dan Wakil Bupati Adi Nugraha Purna Yudha dipercaya sebagai Camat Semendawai Timur.

Kelima Ardiansyah S.H sebelumnya merupakan Camat Belitang II dan mengalami pergeseran saat ini dipercaya sebagai Camat Semendawai Barat.

Dari lima camat yang dilantik yang spesial adalah Yaser Arafat SH Camat Madang Suku II, selain pejabat yang dilantik merupakan pejabat sekretaris camat sebelumnya dan belum pernah menjabat camat sebelumnya. Dan orang yang pertama dilantik dimasa pemerintahan Bupati Lanosin dan Wabup Adi Nugraha Purna Yudha.

Dengan telah dilantiknya lima Camat tersebut, berarti ada 15 kecamatan yang camatnya belum ada pergeseran dan rotasi. Bila anda bertanya mungkinkah 15 kecamatan camatnya akan ada dirotasi atau pergesaran, nantinya akan diisi antar camat yang saat ini menjabat ataukah dipercayakan kepada orang promosi baru atau dari pejabat 20 sekretaris camat yang ada. Kita tunggu saja kabarnya bila ada pelantikan pejabat gelombang selanjutnya. (apen saputra)

Comment