by

Lazismu Sumsel Salurkan Bantuan Operasional Masjid

Sumsel.news – OKU Timur, Meski masih dalam kondisi Pandemi virus Covid-19, Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah (Lazismu) Sumatera Selatan masih tetap melaksanakan kegiatan penyaluran bantuan operasional untuk Masjid Muhammadiyah yang ada di Provinsi Sumatera Selatan.

Penyaluran ini sendiri ditargetkan 100 Masjid dari 300 Masjid Muhammadiyah yang ada di Sumatera Selatan. Kegiatan ini dalam rangka melaksanakan program Peduli Masjid Lazismu Sumsel.

Manajer Lazismu Sumsel Ikhsan Jauhari mengatakan, dalam kondisi Darurat Covid-19, tentu saja berimbas terhadap biaya operasional masjid. Untuk itu dalam upaya mendukung dan menguatkan pengelolaan Masjid Muhammadiyah yang ada di Sumatera Selatan, lazismu Sumsel melaksanakan program bantu Masjid.

“Bantuan operasional ini dapat digunakan untuk pembayaran PLN biaya pengeluaran lainnya serta perbaikan Infrastruktur,” ujarnya, saat penyaluran bantuan operasional Masjid Muhammadiyah di OKU Timur, berlokasi di SMA Muhammidayah Martapura, Rabu 11 Nopember 2020.

Dikatakan Ihsan, Tidak hanya bantuan untuk operasional Masjid, lazismu Sumsel juga menyalurkan bantuan untuk Marbot Masjid. Meski belum dikatakan cukup namun diharapkan dapat memberikan manfaat bagi saudara yang ada di pengurus Masjid. Saat ini kegiatan penyaluran ini sudah berlangsung di 12 Kabupaten/Kota di Sumsel tinggal sisa 5 Kabupaten lagi, sedangkan untuk hari ini masuk di wilayah OKU Raya (OKU, OKU Timur dan OKU Selatan).

“Selain kegiatan penyaluran bantuan, kami ingin bersilaturahim kepada ayahanda pengurus Muhammadiyah yang ada di Daerah. Sekaligus menyarankan agar setiap didaerah segera membentuk Lazismu sehingga ada lembaga penghimpun zakat yang terlegitimasi langsung dengan lazismu Pusat,” ujar pria yang juga menjabat Ketua Pemuda Muhammadiyah Sumsel ini.

Ditempat yang sama Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah OKU Timur melalui Sekretaris Abdul Muhith mengucapkan terima kasih kepada Lazismu Sumsel yang telah melakukan kegiatan bantuan operasional masjid Muhammadiyah dan Marbot.

“Tentu ini memberikan manfaat baik bagi pengelolaan Masjid maupun saudara kita yang mengelola Masjid (marbot) semoga kegiatan ini mendapatkan Ridho dari Allah Swt dan kita sama-sama mendapatkan berkahnya,” ujarnya.

Hadir pada kegiatan penyaluran ini, Sekretaris PDM OKU Timur, PCM Martapura dan PDPM OKU Timur serta badan Ortom Muhammadiyah di OKU Timur lainnya. (apen)

Comment