by

Launching Buku Antologi Cerpen Remaja

sumsel.news – OKU Timur – Demi menggerakkan prestasi literasi siswa SMPN 1 Semendawai Barat menggelar acara Launching Buku Antologi Cerpen Remaja. Kegiatan dilaksanakan di Aula SMPN 1 Semendawai Barat, Jumat 9 Nopember 2020.

Launching buku bertema ecoliterasi sekolah jiwa diikuti sebanyak 40 siswa. Perilisan buku ini dipimpin oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Semendawai Barat , secara simbolis dengan menandatangani langsung cover buku sekolah jiwa.

Kepala SMPN 1 Semendawai Barat Hasanudin S,Pd Mengatakan, dengan penandatangan cover buku sekolah jiwa sebagai tanda resmi diluncurkannya Buku Antologi siswa. “Alhamdulillah kegiatanya berjalan lancar,” ucapnya.

Ditambahkan Himawan Bastari, selaku pembimbing penyusunan buku, bahwa launching buku ini sebagai bentuk apresiasi atas kerja siswa SMPN 1 Semendawai Barat, mereka telah berhasil membuat karya bertema tentang pendidikan ecoliterasi yang di goreskan melalui tulisan. Cerpen dan puisi di bukukan oleh Griya Mata Pena OKU Timur, murni merupakan ide kreasi para siswa.

“Saya kira karena mereka adalah remaja, maka akan sangat memahami bagaimana dunia remaja, apa sebenarnya yang diinginkan remaja dan bagaimana cara mengimplementasikan budaya ecoliterasi di sekolah dan lingkungan mereka,” ucap Sekertaris Griya Mata Pena ini.

Disebutkan juga, dengan dilauchingnya buku ini, maka SMPN 1 Semendawai Barat telah menuntaskan PR dari program literasi pemerintah. Dalam rangka meningkatkan minat baca dan literasi masyarakat, pemerintah mencanangkan Gerakan Literasi Sekolah.
Salah satu programnya diwujudkan melalui pelaksanaan satu sekolah satu buku. SMPN 1 Semendawai Barat, telah mampu memproduksi buku untuk mendukung program ecoliterasi yang saat ini sedang di galakan disekolah.

“Memastikan akan mempublikasikan dan menerbitkan buku tersebut melalui Griya Mata Pena Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur,”pungkasnya.

Comment