by

Langka, Pedagang Pasar Gumawang : Ibu Sudah Seminggu Ini Tidak Jual Minyak Goreng

-OKU Timur-123 Views

SUMSEL.NEWS – OKU TIMUR – Kelangkaan minyak goreng yang saat ini melanda tanah air, juga dirasakan oleh masyarakat Sumatera Selatan di Kabuptaten OKU Timur, bahkan sudah satu minggu terakhir pedagang di pasar Gumawang, Kecamatan Belitang, Kabupaten OKU Timur tidak lagi menjual minyak goreng, selasa (22/2/2022).

Menurut Nyonya Sugeng salah satu pedagang di Pasar Gumawang yang merupakan pasar terbesar di Kabupten OKU Timur, toko miliknya sudah tidak menjual minyak goreng selama satu minggu terakhir.Penyebabnya tak adanya minyak goreng dari distributor tak kunjung datang.

“minyak goreng lagi kosong, sudah seminggu ini nggak jual minyak. Ini (saat ini, Selasa, 2/22/2022) pas kosong,” Kata Nyonya Sugeng, kepada wartawan, saat ditemui di toko sembako miliknya di Pasar Gumawang.

Perempuan berhijab ini mengakui bahwa sudah mulai kesulitan mendapatkan barang dagangan minyak goreng semenjak berita minyak goreng langka dipasaran. Sebagai pedagang tidak mengetahui penyebabnya. “Nggak tau penyebabnya,” ucapnya.

Ia menyebutkan bahkan beberapa kali pernah memesan minyak 10 dus namun hanya dikirimin dua dus saja sebelumnya. Sebagia pedagang dirinya mengaku hanya bisa pasrah, dan selama belum ada pasokan minyak goreng dari distributor dirinya tidak menjual kebutuhan rumah tangga tersebut. 

(apen saputra)

Comment