by

Kunjungi Polres OKU Timur, Kapolda : Jangan Lagi Ada Pungli

SUMSEL.NEWS – OKU TIMUR – Atas keberhasilan diraihnya zona integritas wilayah bebas korupsi (WBK) oleh Polres OKU Timur. Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Eko Indra Heri memberikan ucapan yang cukup tegas kepada seluruh jajaran personil Polres OKU Timur agar tidak ada pungli.

Polres OKU Timur berhasil menjadi salah satu wilayah zona integritas bebas korupsi, Setelah bersaing dengan sebanyak 3.691 unit kerja layanan dari 70 kementerian atau lembaga, 20 pemerintah provinsi, dan 161 pemerintah kabupaten/kota yang diusulkan dalam zona integritas (ZI).

“Dengan didapatnya penghargaan zona integritas jangan lagi ada pungli, baik dijalan, dilapangan, maupun didalam kantor sendiri,” Tegas Irjen Pol Eko Indra Heri, Jumat (26/02/2021).

Pria kelahiran Palembang tersebut, mengingatkan seluruh jajaran baik itu Aparatur Sipil Negara (ASN), bintara dan perwira. Untuk jangan sampai terlibat ataupun coba-coba dengan narkoba. Menurutnya, pihaknya akan memberikan tindakan tegas kepada setiap jajarannya yang terlibat dalam narkoba.

“Kalaupun masih ada yang mau coba silahkan saja. Tapi kalaupun ada yang tertangkap tanggung sendiri, jangan sampai ada yang menangis, merengek dan salahkan dirimu sendiri, ” Ungkapnya.

Kementrian Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi resmi memberikan predikat Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) kepada Polres OKU Timur pada Senin (21/02/2020) melalui Zoom Metting yang dilaksanakan di Aula Polres OKU Timur dan dipimpin langsung oleh Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon.

Polres OKU Timur berhasil mendapat Predikat WBK setelah dinyatakan memenuhi syarat dan berhasil lolos dari semua tahapan evaluasi yang dilaksanakan.

“Selamat kepada Polres OKU Timur dan jajaran yang telah berhasil meraih penghargaan zona integritas, ” Ucapnya.

Setelah memberikan ucapan selamat tersebut, Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Eko Indra Heri melanjutkan kegiatan pemberian tali asih kepada personil Polres OKU Timur IPTU Rojali dan AIPTU Yulian Husin yang menderita penyakit menahun.

Baca Juga :   Implementasi Kurikulum 2013 dalam Pembelajaran Daring

Dilanjutkan dengan pengecekan perlengkapan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah) dan bencana alama. Kemudian, kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dan Peletakan batu pertama kolam ikan Mang PDK Jero dan peletakan batu pertama 2 rumah dinas perwira.

Sementara itu, Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon menyampaikan, pihaknya akan terus berupaya memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat. “Kami ucapkan rasa syukur dengan mendapatkan penghargaan zona integritas wilayah bebas korupsi. Kami akan terus berupaya mempertahankan dan menjadi lebih baik lagi, ” Katanya.(apen).

Comment

News Feed