by

KPU OKU Timur Gelar Simulasi Pemungutan Suara dan Sirekap

Sumsel.news – OKU Timur – KPU OKU Timur menggelar kegiatan simulasi dan penghitungan suara serta penggunaan sirekap tingkat PPS dalam pemilihan Serentak 2020. Kegiatan digelar di Lapangan Desa Suko Mulyo, Kecamatan Martapura, Sabtu 21 Nopember 2020.

Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya mengatakan, bahwa kegiatan hari ini merupakan salah satu agenda di KPU secara Nasional, pada hari ini di seluruh Indonesia yang melaksanakan pilkada, melaksanakan simulasi pemungutan suara serentak. Ini di TPS dua di Desa Suko Mulyo, Martapura sesuai titik koordinat yang ada 263 Pemilih.

“Tentunya ibu dan bapak pemilu tinggal menghitung hari, dan kampanye akan berakhir tanggal 5, Inilah ( simulasi) nanti yang kita lakukan tanggal 9 nanti, tanggal 9 Desember kita melaksanakan pemungutan suara dengan menggunakan Prokes,” ucapnya, dalam sambutannya.

Menurutnya, OKU memiliki sebanyak 20 kecamatan, dengan 1315 TPS dan
464.428 DPT. Tentu kami mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dengan menggunakan hak pilih nya dan Kabupaten OKU Timur ada dua pasangan calon
“Silahkan datang pilih nomor urut sesuai dengan pilihan masing-masing,” jelasnya.

Anggota KPU Sumsel Divisi Teknis Henry Daya Putra S.Ag mengatakan, Berharap proses simulasi pemungutan suara hari ini berjalan lancar, simulasi merupakan agenda nasional. Ini untuk memastikan pemilihan di TPS tanggal 9 Desember nanti.

DiharapkanBetul-betul melaksanakan pemilihan sesuai dengan Protokol Kesehatan, itu merupakan perintah KPU RI dimana sarana dan prasarana telah disiapkan

“Pada hari ini melakukan dengan sirekap,
Penggunaan digunakan sebagai pembanding,” jelasnya.

Asisten Tata Pemerintahan Yuli Akmal mengharapkan, supaya masyarakat pada tanggal 9 Desember nanti tetap berbondong bondong ke TPS untuk menyalurkan suara kita di TPS. Mudah mudahan OKU Timur dengan sosialisasi sukses melaksanakan setiap tahapan,

“Masyarakat harus mengikuti aturan yang ditetapkan oleh KPU termasuk jam-nya dan selalu menggunakan protokol kesehatan,”

Sementara, Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon Sik MH mengungkapkan, sangat mengapresiasi KPU dalam melakukan simulasi, ini melatih dan mengajarkan kepada masyarakat cara memilih termasuk penegakan Protokol covid 19. Sehingga harapan saat pelaksanaan penyelenggara berjalan matang, dan menggunakan protokol Kesehatan termasuk juga Pemilih.

“Menghimbau perangkat Pemilih dari KPU hingga PPS untuk netral, kemudian dalam pelaksanaan tidak ada kecurangan,” pungkasnya.(apen)

Comment