Kordinator Umum Perhimpunan Pemilih Indonesia Kabupaten Tangerang : Kader HMI harus ambil peran di Pemilu & Pilkada

Berita, Nasional535 Dilihat

Sumsel.news – Tangerang – Bertempat di Gedung Islamic Center Kabupaten Tangerang Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Tigaraksa Cabang Persiapan Kabupaten Tangerang mengadakan Latihan Kader I. Pada 25 Sampai 27 Agustus 2023.

Pada kesempatan tersebut Zulpikar selaku Alumni Himpunan Mahasiswa Islam yang saat ini menjabat sebagai Koordinator Umum Perhimpunan Pemilih Indonesia Kabupaten Tangerang menjadi pemateri dalam sesi Stadium General dengan tema ” Peran Kader HMI Dalam Pemilu dan Pilkada 2024 “.

Dihadapan para panitia dan peserta Latihan Kader I Himpuan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Tigaraksa. Zulpikar, dengan lantang mengatakan Kita sebagai kader Himpunan Mahasiswa Islam dengan latar belakang politik apapun dan di posisi manapun harus berperan aktif dalam Pemilu dan Pilkada di Tahun 2024 yang tinggal dalam hitungan bulan ini.

“Kita bisa mengambil peran sebagai peserta pemilu, penyelenggara pemilu, pemantau pemilu atau peran lainnya ” ucapnya.

Zulpikar menyebutkan Sebagai kaum insan Akademis pencipta pengabdi yang bernafaskan Islam Kader HMI harus selalu berada di garda terdepan dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, dalam kerangka itulah Kita tidak boleh tinggal diam dan berpangku tangan dalam hajatan negara kita lima tahunan ini.

“Berdosa kita terhadap negara ini jika Kader HMI apalagi KAHMI tidak ikut serta mengambil bagian di hajat yang kita sebut Pemilu dan Pilkada ini, ” Sebut Mantan Aktivis HMI Cilosari Jakarta di masa reformasi ini.

Selanjutnya Zulpikar, merinci pada Peserta Latihan Kader I Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Tigaraksa Cabang Kabupaten Tangerang yang menjadi peserta LK I ini rata-rata masih masuk pada kategori pemilih pemula dalam Pemilu dan Pilkada Tahun 2024 nanti.

Ia berpesan nantinya para peserta diharapkan menggunakan hak pilih adinda-adinda ini dengan cerdas, suara para Adinda ini mahal maka jangan sia-siakan.

“Jika ada adinda yang belum terdaftar sebagai pemilih atau siapapun yang belum terdaftar sebagai pemilih untuk Pemilu 2024, nanti bisa hubungi Saya sebagai Koordinator Umum Perhimpunan Pemilih Indonesia Kabupaten Tangerang dan akan kami sampaikan ke KPU Kabupaten Tangerang,” Pungkas Zulpikar.

Sebagai informasi Latihan Kader I HMI Komisariat Tigaraksa Cabang Kabupaten Tangerang kali ini di ikuti oleh lima puluh peserta. Berasal dari Kampus Universitas Tangerang Raya, STAI Al-Ayubi, Universitas Pramita Indonesia, Universitas Yatsi Madani dan dari Kampus Institut Pertanian Bogor.

Rohmi Sabda Azis Ketua Umum HMI Komisariat Tigaraksa mengharapkan dengan adanya stadium general bertemakan Peran Kader HMI Dalam Pemilu dan Pilkada 2024

“Ini harapan saya semoga semakin banyak kader HMI yang paham tentang pemilu, apalagi tahun 2024 ada hajat demokrasi secara serentak di seluruh indonesia berupa Pemilu dan Pilkada,” jelas Ketua Umum HMI Komisariat Tigaraksa ini.
(Ril)

Komentar