by

KONI OKU Timur Belum Memutuskan Jumlah Cabor Diikuti

-Olahraga-289 views

SUMSEL.NEWS – OKU Timur – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) OKU Timur sampai saat ini belum memutuskan jumlah cabang olahraga (Cabor) yang akan diikuti OKU Timur pada Porprov Ke XIII, dilaksanakan di OKU Raya, Hal tersebut diungkapkan Ketua KONI OKU Timur Onasis Arpa, Senin (30/8/2021). Porprov Ke XIII bila tidak berubah digelar pada bulan November tahun ini.

“Sampai saat ini masih menunggu SK (Surat Keputusan) cabor apasaja yang dipertandingkan di Porprov Ke XIII dari KONI Provinsi Sumatera Selatan,” Kata Onasis Arpa, saat ditemui di Sekretariat KONI OKU Timur,tertulis Jl. Jen. Sudirman No 119, Komplek Sport Center Belitang (Depan Kantor Koramil).

Ketua KONI OKU Timur, mengatakan akibat belum adanya keputusan resmi tentang cabor apa saja yang akan di tandingkan pada Porprov Ke XIII, pihaknya belum bisa menyebutkan pasti jumlah cabor yang akan diikuti dan jumlah atlet yang akan dikirim. Tetapi mengenai surat, pihaknya sudah pernah menanyakan tentang SK cabor yang akan ditandingkan ke KONI Provinsi, tapi sampai sekarang belum menerima jawaban.

“Sempat kami tanyakan waktu ke Palembang dua minggu yang lalu, saat itu KONI Provinsi bilang dua hari lagi dikirm, namun sampai sekarang belum menerima,” terang pria yang akrab disapa H Acis ini.

Namun demikian, KONI Kabupaten OKU Timur telah membentuk satuan tugas (Satgas) yang bekerja untuk melakukan seleksi akhir atlet yang akan di kirim mengiku ti Porprov, yakni Endang Rahmawati, Sukardi, Herwani, Rifki MAN, Bambang dan Desfan Mada. “Dibentuk sekitar bulan mei lalu,” ucapnya.

Sebelumnya, saat mengikuti rapat persiapan pelaksanaan Porprov Ke XIII di Kabupaten OKU Timur  yang dipimpin Wakil Bupati OKU Timur Adi Nugraha Purna Yudha Rapat digelar di Ruang Rapat Sekda Pemkab OKU Timur, Rabu,(25/8). Ketua KONI OKU Timur Onasis Arfa, sempat menyampaikan jumlah peserta OKU Timur yang mengikuti Porprov ke XIII di OKU Raya sebanyak 499 orang terdiri dari atlit, pelatih dan official dari OKU Timur.

Baca Juga :   Cabor Atletik Seleksi Terbuka POPDA, Pastikan Tak Ada Titipan

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab OKU Timur yang senantiasa mendukung kegiatan pesta olahraga terbesar di provinsi sumsel ini yang diselenggarakan di Bumi Sebiduk Sehaluan ini” ucap pria yang akrab disapa Haji Acis ini. (Apen)

Comment

News Feed