by

Kombes Pol Imam Subandi Kunjungi SDN 01 Karang Anyar OKU Timur

-OKU Timur-111 Views

SUMSEL.NEWS – OKU TIMUR – Kombes Pol Dr Imam Subandi saat ini merupakan salah satu perwira Mabes Polri berkesempatan kunjungi Kabupaten OKU Timur, tepatnya di Desa Karang Anyar, Kecamatan Semendawai Timur, Pada Januari 2022.

Kunjungan Pria yang saat ini perwira dengan pangkat tiga melati dipundaknya  dalam rangka menghadiri Reuni Akbar Lintas Generasi SDN 01 Karang Anyar. Seperti diketahui Kombes Pol Dr Imam Supandi merupakan alumni SDN 01 Karang Anyar pada tahun 1983 lalu.

Selain sebagai memprakarsai pertemuan akbar alumni tersebut, Ia juga berkesempatan memberikan sambutan kehormatan mewakili para alumni.

Dalam sambutan yang dibawakan Kombes Pol Dr Imam Subandi, dengan gaya motivator handal memberikan semangat kepada para sesama alumni dan siswa SDN 01 karang Anyar berpesan agar  selalu semangat dan jangah pernah merasa bosan dalam menuntut ilmu supaya sukses dalam menjalani kehidupan.

“Jangan pernah berhenti untuk belajar, karena kewajiban kita dalam belajar adalah ketika nyawa kita masih dikandung badan, dan kesuksesan tidak akan pernah diraih jika kita tidak pernah belajar teruslah belajar gantungkan cita-citamu setinggi langit, jikalaupun kamu jatuh masihlah berada diantara bintang bintang diangkasa, ini memiliki makna yang sangat dalam tentunya,” Kata Pria yang pernah menjabat Kasubditsidik III Ditsidik Densus 88 dan Kasatgaswil Bengkulu Densus 88 AT Polri.

Acara yang dilaksanakan pada hari Minggu (9/1/ 2022), Di Halaman SDN 01 Karang Anyar Kecamatan Semendawai Timur Kabupaten OKU Timur Sumatera Selatan. Acara diawali dengan kegiatan senam bersama yang di instrukturi oleh siswa siswi SD Negeri 01 Karang Anyar.

Tampak para peserta reuni sangat antusias mengikuti kegiatan, bahkan mengundang tawa semua peserta ketika para senior berlenggak lenggok mengikuti irama dan gerakan senam yang dipandu siswa siswi SD Negeri 01 Karang Anyar.

Pukul 09.00 WIB tampak para tamu undangan kehormatan yang terdiri dari beberapa unsur Forkopimcam (Forum Koordinasi pimpinan di Kecamata) Yakni Camat Semendawai Timur, Kepala Puskesmas Semendawai Timur, Kepala Desa Karang Anyar, dan beberapa pejabat penting alumni SD Negeri Karang Anyar tampak memasuki arena reuni, Dan diterima langsung oleh Panitia dan Kepala Sekolah SD Negeri 01 Karang Anyar selaku tuan rumah.

Acara inti dimulai pukul 10.15 WIB, diawali sambutan Ketua Panitia Reuni Akbar Lintas Generasi Tahun 2022 disampaikan oleh Ahmad Rifa’i, SE Mantan Wakil Bupati OKI Tahun 2015, juga alumni SD Negeri Karang Anyar.

Ia menyampaikan terimakasih yang sebesar besarnya kepada semua alumni di lintas generasi yang telah mendukung terlaksananya kegiatan reuni akbar, dan tak lupa menghaturkan maaf yang sebesar besarnya apabila terdapat kekurangan  segi apapun dari kegiatan hari ini.

Moh. Ali Mustofa S.Pd selaku Kepala SD Negeri 01 Karang Anyar, menyampaikan terima kasih kepada panitia dan seluruh alumni SD 01 Negeri Karang Anyar yang telah memberikan kesempatan kepada SD Negeri 01 Karang Anyar untuk menjadi tempat dan tuan rumah dari reuni akbar lintas generasi tahun 2022.

Secara kusus terimakasih dan penghargaan juga disampaikan kepada salah satu alumni terhebat SD Negeri Karang Anyar yang telah menginisiasi dan juga memberikan donasi yang luar biasa atas terselenggaranya Reuni Akbar Lintas Generasi SD Negeri Karang Anyar Tahun 2022, beliau adalah KOMBES POL, DR. IMAM SUBANDI, SS.SH.MH (alumni SD Negeri Karanag Anyar Tahun 1983) yang kini menjadi salah satu Perwira  di Mabes Polri.

Dalam kesempatan tersebut Moh. Ali Mustofa, S.Pd menyampaikan laporan progres pembangunan pagar SD Negeri 01 Karang Anyar yang sumber pendanaannya sebagian besar berasal dari sumbangan para wali murid yang notabene adalah para alumnus SD Negeri 01 Karang Anyar.

Dimana sa’at ini progres pembangunan pagar yang dikelola dan ditangani oleh Komite Sekolah baru tercapai kurang lebih 75%, jadi untuk mencapai target 100% tentu masih sangat dibutuhkan sekali bantuan berbagai pihak terkait untuk suksesnya pembangunan di SD Negeri 1 Karang Anyar.

Pada usia 44 Tahun berdirinya SD Negeri Karang Anyar dan 2 tahun masa penugasan sebagai kepala sekolah dalam mengemban amanah dari Bapak Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten OKU Timur untuk memimpin SD Negeri 1 Karang Anyar ini belum bisa membawa kemajuan yang berarti bagi sekolah, saran nasehat juga kritik senantiasa diterima dengan senang hati oleh beliau kususnya dari para senior dan semua pihak demi sukses dan majunya SD Negeri 1 Karang anyar pada masa – masa yang akan datang.

Acara juga menampilkan Tari Bali yang dibawakan oleh siswa siswi SD Negeri 01 Karang Anyar dan siswi dari SMA Negeri 1 Semendawai Timur.

Kepala Desa Karang Anyar yang juga Alumni SD Karang Anyar, mengatakan sangat berterimakasih kepada seluruh alumni yang sudah berhasil dan sukses dibidang masing-masing tetapi tidak melupakan tanah kelahirannya  Desa Karang Anyar.

Dalam sambutanya berpesan kepada para yunior di SD Negeri 01 Karang Anyar untuk menjadikan inspirasi keberhasilan dan kesuksesan senior senior yang berasal dari SD Negeri Karang anyar.

Para alumni lintas generasi yang hadir tampak sangat gembira dan berterimakasih sekali khususnya kepada Kombes Pol Dr Imam Subandi, telah memfasilitasi acara, sehingga mereka bisa bersilaturrahmi kembali dengan kawan kawan kecil mereka, bisa bercengkrama kembali dan bernostalgia disa’at usia sudah tidak muda lagi.

Suatu kebahagiaan jelas tergambar dari raut wajah bapak bapak dan ibu peserta alumni. Mereka juga menyoroti perkembangan SD Negeri Karang Anyar yang kini sudah bertransformasi menjadi SD Negeri 01 Karang Anyar Kecamatan Semendawai Timur, menurut mereka kini SD Negeri 01 Karang Anyar banyak mengalami perkembangan dibandingkan tahun tahun sebelumnya, tampak sekarang bangunan sekolah sudah lebih bagus dan sudah pula dilengkapi antena/tower wifi internet dan taman bunga didepannya dan mudah-mudahan harapan besar warga sekolah dan mereka semua untuk pembangunan pagar yang mengelilingi SD Negeri 01 Karang Anyar dapat segera terselesaikan 100 % sehingga menambah keindahan dan keasrian SD Negeri 01 Karang Anyar.

Edi Suyitno selaku Camat Semendawai Timur, tak ketinggalan hadir, dalam sambutanya sangat mengapresiasi kepada para alumni SDN 01 Karang Anyar yang telah suskses menggelar kegiatan ini, dan semoga kedepannya menjadi inspirasi bagi sekolah sekolah yag lain untuk ikut menyelenggarakan kegiatan seperti ini. Dengan harapan semakin banyak pesan dan kesan baik yang didapat.

Reuni akbar lintas generasi SDN 01 Karang Anyar ditutup dengan sambutan mewakili dewan guru pada zamannya dan juga pemberian penghargaan dan cendera mata dari para alumni untuk tokoh-tokoh yang sudah dianggap berjasa menemani 44 Tahun SD 01 Negeri Karang Anyar berkiprah untuk negeri tercinta Indonesia. (apen/ril)

Comment