by

KNPI OKUT Jadwalkan Musda Minggu Ketiga Desember

Sumsel.news – OKU Timur – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten OKU Timur memutuskan jadwal pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) IV pada 21 Desember 2020.

“Itu hasil koordinasi dengan pengurus KNPI Sumsel dan rapat pengurus KNPI OKU Timur. Untuk lokasinya akan digelar di salah satu hotel Martapura,” kata Ketua KNPI OKU Timur, Fenus Antonius, Rabu (2/11/2020).

Dari hasil rapat pengurus, lanjut Fenus, pendaftaran bakal calon ketua KNPI OKU Timur akan dibuka selama lima hari sebelum pelaksanaan Musda. Secara teknis semuanya akan diatur oleh kepanitiaan Steering Committee dan dibantu oleh Organizing Committee.

“Kepanitiaan akan segera dibentuk, untuk persyaratan detailnya nanti akan kita publis ke media saat pembukaan pendaftaran. Salah satu syaratnya pernah menjadi ketua OKP atau pengurus DPD KNPI,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk pengurus kecamatan yang mempunyai hak suara dan memilih di Musda IV KNPI Kabupaten OKU Timur sebanyak 20 Kecamatan, sedangkan untuk pengurus OKP masih dilakukan pendataan.

“Jika dilihat dari Musda sebelumnya ada sebanyak 60 OKP yang mempunyai hak suara dan memilih. Namun pada Musda nanti kita akan seleksi secara ketat secara administrasi dan faktual OKP yang mempunyai hak suara,” tambahnya.

Sementara, ketua Majelis Pemuda Indonesia Kabupaten OKU Timur Fahrurrozi menyambut baik dan mendukung Musda IV KNPI OKU Timur yang akan digelar usai Pilkada.

“Saya sebagai ketua MPI sangat mendukung sehingga roda organisasi bisa berjalan secara berkelanjutan. Melalui musda, KNPI jangan sampai terpecah belah karena adanya sponsor untuk mengarahkan kepada kepentingan politik praktis,” imbuhnya.

Ketua MPI yang menjabat sebagai Ketua Komisi I DPRD OKU Timur ini berharap, Musda KNPI harus edukatif. KNPI sebagai wadah dari organisasi kepemudaan harus menjadi bagian dalam pembangunan di OKU Timur.

“KNPI itu penyambung apsirasi masyarakat, kedepan mari bersama sama membangun daerah ini bersama pemerintah agar jadi lebih baik. Persiapkan Musda secara baik, tertib administrasi, siapapun yang akan terpilih nanti harus kita dukung program kerjanya,” pungkasnya.(apen)

Comment