by

KNPI OKU Timur Gelar Temu Aspiratif Lintas Tokoh Pemuda

-OKU Timur-415 views

SUMSEL.NEWS – OKU TIMUR – Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten OKU Timur menggelar pertemuan dengan seluruh organisasi kepemudaan di Bumi Sebiduk Sehaluan, Kegiatan dilaksanakan di Balai Rakyat, Kompleks Kantor Bupati OKU Timur, Rabu (9/9). Kegiatan mengambil tema temu aspiratif tokoh pemuda Se-Kabupaten OKU Timur.

Adapun agenda kegiatan, dialog interaktif dengan mengundang pembicara Bupati OKU Timur H Lanosin, Anggota DPRD Provinsi Azmi Sofix, Kepala BNNK AKBP Efriyanto Tambunan, Kabid Bappeda OKU Timur. Namun Bupati dan Anggota DPRD Provinsi Azmi Sofix berhalangan hadir.

Kegiatan dilanjutkan pelantikan Pengurus KNPI di 20 Kecamatan, dan diakhiri dengan acara mimbar Aspirasi Pemuda dalam rangka mewujudkan OKU Timur maju lebih mulia.

Ketua KNPI OKU Timur Oki Endrata Wijaya, mengatakan kegiatan temu aspiratif adalah pertemuan tokoh pemuda lintas organisasi yang ada di OKU Timur, dan mendengarkan aspirasi dari OKP yang hadir. Tujuannya terwujudnya pemuda kreatif, inovatif dan pemuda yang jauh dari penyalahgunaan narkoba.

“Kita hari ini juga melantik dewan pengurus kecamatan, diharapkan mampu mengobarkan Panji KNPI di tingkat kecamatan,” katanya.

Disebutkan pria yang menyelesaikan pendidikan Pascasarjana Magister Teknik di Universitas Lampung ini, hasil pertemuan menyepakati dan mendorong pemuda berkreasi dan berinovasi, sepakat untuk bersama sama memajukan kepemudaan di kabupaten OKU Timur dengan berbuat lebih banyak lagi.

“Kita juga sepakat meningkatkan dan menaikkan kesejahteraan pemuda dengan cara-cara yang baik,” sebut Bung Oki.

Assisten Tata Pemerintahan Setda OKU Timur Dwi Supriyanto, dalam sambutannya meminta KNPI OKU Timur dapat bekerjasama yang baik dengan pemerintah daerah, dan mampu mendorong pemuda dalam berkreasi dan kreatif, apalagi dalam suasana Pandemi Covid 19.

Baca Juga :   PSSI OKU Timur Jadwalkan Gelar Muskab Januari 2021

“Kita mengharap KNPI untuk dapat berkerja sama dengan pemerintah daerah, Mendorong memotivasi seluruh OKP, yang sebelumnya belum memiliki pekerjaan mampu menemukan peluang usaha baru. Sesuai sifat-sifat pemuda kreatif, inovatif, menguasai teknologi,” katanya, ketika wawancara door stop Musholla.

Adapun organisasi yang hadir sebanyak 41 Organisasi Kepemudaan, seperti DPD KNPI, HMI, PMII, GMNI, IMM, FATAYAT, IPNU, IPPNU, KONI, GP Ansor, Garda Bangsa, Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah.

Ikatan Pemuda Muhammadiyah, Peradah, Pemuda Pancasila, Pemuda Panca Marga, BEM STIE Trisna Negara, BEM STISIP Bina Marta, BEM STKIP Nurul Huda, BEM STKIP Nurul Huda, PPI OKU Timur, LKS OKU Timur, AMPI, AMPG.

BMI, Tidar, Garda Muda Nasdem, BM PAN, Pemuda Hanura, Barisan Muda Demokrat, Wira Karya, Masika ICMI, Parmusi, KBPP Polri, BKPRMI, Pemuda Mandala Trikora, GMMP, IPPI, day Pemuda Bangkit OKU Timur. Apen Saputra

Comment

News Feed