by

KNPI OKU Timur Bagikan Ratusan Hand Sanitazer

sumsel.news – OKU Timur – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten OKU Timur membagikan ratusan botol cairan hand sanitizer secara gratis kepada masyarakat,

Kegiatan dilakukan sebagai respon ditengah masih melonjaknya kasus covid-19 di Kabupaten OKU Timur. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPD KNPI Kabupaten OKU Timur Fenus Antonius melalui Sekretaris Syupriadi, Jumat (30/10).

“Pembagian cairan hand sanitizer kepada warga yang pekerjaannya seperti tukang ojek, tukang becak, pedagang, serta beberapa yang melintas sepanjang jalan Sudirman dan Merdaka Cidawang, Martapura,” Kata Syupriadi selaku Sekertaris KNPI OKU Timur.

Menurutnya, pembagian cairan hand sanitizer dilakukan sebagai upaya untuk mengedukasi masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Kegiatan menyasar warga yang pekerjaannya bersentuhan langsung dengan banyak orang.

“Memutus penyebaran virus Covid-19 bukan hanya tugas pemerintah, namun masyarakat haruslah berperan aktif dalam mengubah perilaku ke hidup sehat dan mengikuti anjuran maupun imbauan dari pemerintah. Pembagian hand sanitizer ini sebagai wujud kepedulian pemuda dengan kondisi daerah yang kasus covid-19 semakin hari bertambah,” katanya.

Selain kegiatan pembagian hand sanitizer, KNPI OKU Timur juga dalam beberapa hari kedepan akan membagikan ribuan paket beras dan masker kepada warga yang membutuhkan.

“Ini wujud nyata aksi organisasi kepemudaan di OKU Timur dalam membantu pemerintah daerah mengatasi dampak dari pandemi covid-19 yang masih berlangsung,” ujarnya.

Sebagai pengurus ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah yang selama ini selalu mensupport kegiatan kegiatan kepemudaan. “Kepada masyarakat kami mengajak untuk ubah laku dari sekarang ke pola hidup sehat,” pungkasnya.(apen/rilis)

Comment