Ketum HMI Komisariat Persiapan STIE Trisna Negara Ajak Generasi Milenial Jadi Wirausaha

Berita, OKU Timur660 Dilihat

SUMSEL.NEWS – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Persiapan STIE Trisna Negara Menggelar Seminar Kewirausahaan dengan tema Membidik Peluang Wirausaha Yang Tepat Di Generasi Milenial. Kegiatan digelar di Aula HMI KAHMI OKU Timur, terletak di Desa Tanah Merah, Kecamatan Beitang Madang Raya, OKU Timur. Pada Sabtu pagi, 20 Mei 2023.

Acara yang dimulai pukul 09.00 – 13.00 WIB, diikuti peserta dari berbagai pengurus Ormawa (Organisasi Mahasiswa) dan mahasiswa seluruh kampus yang ada di OKU Timur.

Narasumber sebagai pembicara merupakan kompeten dibidangnya antaranya Sri Sarwo Sari, S. E, M. M  Pembantu Ketua I STIE Trisna Negara, menyampaikan materi tentang peran pemuda dalam membidik peluang Usaha di era Society 5.0.   Ayu Lestari, M.Pd Dosen Tetap STIT MU Gumawang sekaligus pelaku UMKM pemilik merek NR, menyampaikan materi strategi pengembangan UMKM ( Usaha mikro, kecil, dan menengah) dan Kanda  Ali Muhsonudin, S. E Komisioner KPUD Kabupaten OKU Timur, menyampaikan materi membidik peluang wirausaha yang tepat di Generasi Milenial.

Endi Afrianse merupakana mahasiswa STIT Misbahul Ulum Gumawang yang ikut hadir, menilai kegiatan sangat bagus dan positif untuk menggugah semangat pemuda terutama dikalangan mahasiswa untuk berani memulai usaha.

“ Acaranya Sangat bagus,  yang difasilitasi oleh Komisariat STIE Trisna Negara, sehingga para pemuda sadar pentingnya berwirausaha. Seperti kata buk Sri Sarwo Sari saat menyampaikan materi menyebutkan untuk menjadi wirausaha jangan takut gagal,” Mahasiswa yang akrab dipanggil Endi.

Wahyu Aditya Ketua Umum HMI Komisariat persiapan STIE Trisna Negara, dalam sambutanya mengajak para mahasiswa yang berada di  Kampus yang ada di Kabupaten OKU Timur untuk ikut terjun di bidang wirausaha.

“Ucapan Terimakasih kepada seluruh peserta, dan juga pemateri, kemudian berharap kedepan HMI Komisariat Perisiapan STIE Trisna Negara menjadi penuh kembali seperti dahulu,” harap semester delapan Kampus STIE Trisna Negara ini.

Agus Dermawan Ketua Umum HMI Cabang OKU Timur, didampingi Sekretaris Umum Hengki Setiawan, menyebutkan sebagai pengurus HMI OKU Timur ikut mensupport dan mengajak generasi milenial untuk berperan aktif dalam memajukan kewirausahaan ataupun UMKM yang ada di OKU Timur. Dan mengikuti perkembangan teknologi digital yang pesat serta membangun motivasi kepada generasi millenial.

“setiap hal itu dimulai dari hal kecil, dan bisa manjadi sesuatu yang berharga. Belajar terus serta evaluasi yang masih belum maksimal, Kerjakan apa saja yang Anda bisa, dengan apa yang Anda miliki dan dimanapun Anda berada,” Kata Agus Dermawan, yang saat ini sedang menempuh pendidikan pascasarjana Program studi Pendidikan Agama Islam di Kampus UIN Raden Intan Lampung.

Seminar dibuka secara langsung oleh Koordinator Presidium KAHMI OKU Timur Kanda Khoirul Anwar S, E, M.M, dalam sambutannya dengan diadaknnya acara seminar kewirausahaan ini. Ia mengharapkan dapat menambah pengetahuan mahasiswa untuk lebih mengenali potensi dirinya, dan peluang usaha dapat dikembangkannya.

“Harapannya dengan diadakannya kegiatan seminar ini, dapat mendorong mahasiswa untuk mengembangkan diri menjadi wirausahawan yang muda dan sukses,” ucapnya. TIM

Komentar