by

Ketua STAIDA Sumsel Lantik Pengurus DEMA dan UKM Periode 2021-2022

-OKI-112 Views

SUMSEL.NEWS – OKI – Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sekolah Tinggi Agama Islam Darussalam Sumatera Selatan (STAIDA Sumsel) periode 2021-2022 mengikuti prosesi pelantikan. Pengurus DEMA dan pengurus UKM dilantik langsung oleh Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Darussalam Sumatera Selatan Erham As’ari, M.M., M.Pd., M.Si, di Ruang Aula Yayasan Pendidikan Islam Pondok Pesantren Darussalam Tugumulyo.

Sebagai Ketua DEMA periode 2021-2022 yakni Nana Mardiana bersama Ahmad Rahman sebagai Wakil Ketua. Rangkaian acara berlangsung dengan hikmat dengan pembacaan sumpah jabatan oleh seluruh pengurus DEMA dan UKM periode 2021-2022.

Pengurus Dewan Yayasan Fuad Hisyam, S.Pd.I., S.E, M.Pd, dalam sambutan dan pengarahan mengharapkan pengurus DEMA kedepan dapat mengemban amanah dengan rasa tanggung jawab yang tinggi dan mampu menjadi pioner kebaikan kaitanya dengan tridharma perguruan tinggi.

Ia mengatakan DEMA STAIDA Sumsel harapan bersama berjalannya kegiatan pengembangan penalaran, minat dan bakat mahasiswa dan demi terlaksananya harapan tersebut harus didukung dengan gerakan organisasi yang sehat dan solid.

Ketua STAIDA Sumsel Erham As’ari, M.M., M.Pd., MSi, menambahkan dalam sambutannya bahwa kegiatan DEMA dan UKM seyogiyanya didasari dengan tujuan Perguruan Tinggi sehingga dapat membawa maslahat kepada mahasiswa dan STAIDA SUM-SEL.

Ketua DEMA periode 2021-2022 Nana Mardiana, menyampaikan bahwa Ketua dan Jajaran Pengurus DEMA terpilih akan membawa semangat berjuang dan tanggung jawab yang tinggi.

Menurutnya pengurus DEMA STAIDA Sumsel periode 2021-2022 telah berkomitmen untuk melaksanakan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.

Dalam rangkaian kegiatan ini juga disahkan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yaitu UKM STAIDA mengajar, UKM PRIMA, UKM Creative Media, UKM Pasar Modal, UKM Pramuka, UKM Sport Club, UKM Pengusaha Muda, UKM Kesenian, dan UKM Motor Club. Dibukanya UKM-UKM tersebut diharapkan mampu menjadi wadah pengembangkan potensi dan minat dari Mahasiswa.

Prosesi pelantikan diakhiri dengan penendatanganan komitmen bersama mengusung tema organisasi kemahasiswaan STAIDA SUM-SEL aktif, kreatif, inofatif dan aplikatif. Penandatanganan ini sebagai bentuk awal komitmen dalam mengembangkan kualitas pelaksanaan program kerja DEMA STAIDA SUM-SEL ke depan.(Ril)

Comment