Kerjasama Media Dengan Pemdes seSemendawai Suku III

OKU Timur439 Dilihat

Sumsel.news – OKU Timur – Guna untuk menyampaikan informasi kepada publik tentang adanya kegiatan pemerintah mulai dari pembangunan, kegiatan sosial, dan acara-acara harus diketahui oleh masyarakat luas. Maka pihak media bekerjasama dengan pihak pemerintah  desa (Pemdes) yang ada di Kecamatan Semendawai Suku III, untuk penyampaian informasi.

Musyawarah penandatanganan Kerjasama Media dengan seluruh Pemdes di Kecamatan Semendawai Suku III. Kegiatan dilaksanakan di Aula Kecamatan Semendawai Suku II, Pada hari Kamis, (25/01/2024).

Pada musyawarah kerjasama media dengan  Pemdes seSemendawai Suku III langsung dibawahi oleh ketua forum kades seSemendawai Suku 3. didampingi Camat dan Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kecamatan Semendawai Suku III, Bhabinsa, Bhabinkantimnas,  19 kades,  dan sahabat wartawan di OKU Timur.

Penjalinan Kerjasama ini, tidak hanya bertujuan sebagai penyampaian informasi ke pada mayarakat tentang kegiatan sedang berlangsung di wilayah Kecamatan  Semendawai Suku III. Juga bertujuan sebagai sosial control atau pengawasan untuk membantu pemerintahan pusat agar mengtisipasi kekegiatan korupsi, kolusi, nepotisme (KKN).

Pada kerjasama media di Kecamatan Semendawai Suku III, terdapat 90 media di kabupaten OKU Timur menjalin kerjasama dengan Pemdes di Kecamatan Semendawai Suku III.

Suyatno Ketua Forum Kades Kecamatan Semendawai Suku III, dalam sambutanya menyampaikan mengucapkan terimakasih kepada para insan pers selama ini telah bekerja sama dengan baik dengan pihaknya. Membantu dalam menyampaikan dan mengabarkan informasi kegiatan yang telah dikerjakan oleh Pemerintah desa dan Pemerintah  Kecamatan Kemendawai Suku III kepada public, serta sekaligus sebagai sosial control dalam pembangunan.

“Tanpa adanya Kerjasama yang baik antara pemerintah desa dengan pihak media, maka kurang efektif kami dalam melaksanakan  pembangunan,” Kata Suyatno merupakan Kepala Desa Margorejo.

Drs. H.A Sholihan, MM Camat Semendawai Suku III Melalui Kasi PMD, dalam arahnya mengatakan pihak kecamatan hanyalah sebagai jembatan untuk Kerjasama antara pemerintah desa dan  media.

“Dengan  kerjasama selama ini, tentunya banyak  membantu pihak kecamatan dalam pemantauan (sosial control)  pembangunan yang ada didesa,” Sebutnya.

Sementara, Anton Sumarta mewakili media online Sumsel.news yang bekerja sama dengan pemerintahan desa sekecamatan Semendawai Suku III menyambut baik kerjasama yang dilakukan Pihak Forum Kades dengan media.

“Mengucapkan terimaksih kepada pemerintah desa di Kecamatan Semendawai Suku III, yang telah menerima dengan senang hati dalam bekerja sama. Dan mengucapkan trimakasih kepada pemerintah kecamatan yang telah menjadi jembatan penghubung Kerjasama antara pihak pemerintahan desa denga pihak media,” ucap Anton.

Lalu Ia menyebutkan, dengan adanya Kerjasama ini akan selalu menyampaikan kegiatan apa saja yang ada di wilayah Kecamatan Semendawai Suku III kepada masyarakat. Dan akan selalu siap menjadi social control di setiap pembangunan yang yang ada di wilayah kecamatan semendawai suku III agar terhindar dari kegatan praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

Anton Sumarta

Komentar