by

Kepengurusan OSIS SMAN 1 Belitang Resmi Dikukuhkan

Sumsel.news – OKU Timur – Kepala SMA Negeri 1 Belitang Prioyitno S.Pd MM resmi mengukuhkan kepengurusan OSIS SMA Negeri 1 Belitang priode 2020-2021, digelar di Aula SMAN 1 Belitang, Senin (26/10).

Acara pengukuhan pengurus OSIS ditandai dengan penyerahan bendera osis kepada Khalid Rajataranggini selaku Ketua OSIS SMAN 1 Belitang priode 2020-2021. Sebelum pelantikan para pengurus diberikan Pembekalan sebagai pengurus osis secara virtual mengingat dalam kondisi pandemic Covid 19.

Ketua OSIS SMAN 1 Belitang Raja Taranggini, usai dikukuhkan,  menngucapkan terimakasih kepada dewan guru dan seluruh siswa yang telah memberikan kepercayaan kepadanya sebagai ketua OSIS.  Dirinya mengharapkan kerjasamanya dan kekompakan para pengurus osis baru berkontribusi dalam melaksanakan program kerja osis

“Disini pertamakali saya ucapkan banyak terimakasih kepada bapak ibu guru telah mempercayakan tanggung jawab ini, dan saya akan melaksanakan dan mengemban amanah dengan sebaik-baiknya. Dan memohon kepada pembina osis dan dewan guru untuk memberikan arahanya dengan tiada bosan,” ucap remaja kelahiran Bandar Lampung, 13 Agustus 2004.

Sementara, Kepala SMA Negeri 1 Belitang Prioyitno S.Pd MM, dalam arahanya kepada para pengurus osis yang baru memberikan tiga poin, pertama menjelaskan tentang kemajuan suatu organisasi atau termasuk juga osis bisa dibilang berhasil bila perjalanan estapet kepemimpinan yang baru dalam lebih baik lagi dari priode sebelumnya barulah bisa dikatakan berhasil.

“Kepengurusan priode lalu juga bisa dikatan berhasil, bila kepengurusan yang baru ini kerjanya lebih baik dari sebelumnya,” terangnya.

Kedua perlu diketahui OSIS merupakan satu-satunya organisasi menaungi seluruh siswa di sekolah, tugasnya membantu mensukseskan kegiatan-kegiatan di sekolah dan sehingga jangan sampai menjadi ketua atau pengurus osis menurunkan prestasi belajar atau akademik.

“Ketiga perlu diingat juga menjadi pengurus osis merupakan ajang pelatihan dalam menanam nilai-nilai sikap kepemimpinan, menjadi pengurus osis belajar menumbuhkan jiwa leadership,’ pungkasnya.(apen)

Comment