by

Kasus Covid-19 OKU Timur : Tiga Meninggal , dan 11 Orang Terpapar

SUMSEL.NEWS – OKU Timur – Dinas Kesehatan OKU Timur mencatat kasus harian terkonfirmasi Covid-19 di Kabaupaten OKU Timur bertambah 11 orang, begitu pula untuk dengan pasien yang dinyatakan meninggal karena virus corona tiga orang.

“Dengan adanya penambahan 11 orang pasien Covid-19, jadi jumlah kasus di OKU Timur kini berjumlah 1.153 orang,” Kata Sekretaris Dinas Kesehatan OKU Timur, Yaqub, di Martapura, Senin (5/7/2021).

Disebutkanya, Untuk yang meninggal dunia bertambah tiga orang, sehingga pasien yang meninggal jumlahnya 89 orang. Sedang yang sembuh bertambah tujuh orang, sehingga jumlahnya menjadi 988 orang yang sembuh.

“Ada 37 orang pasien  dilakukan perawatan dirumah sakit dan 39 orang melakukan isolasi madiri di rumah, semuanya ada 76 orang proses penyembuhan,” sebutnya.

Pria berkacamata ini, merinci di OKU Timur sendiri tersedia 19 kamar isolasi Covid-19, tersebar di empat rumah sakit yang ada, di Rumah Sakit Islam At-Taqwa ada tiga kamar, RSUD OKU Timur ada delapan  kamar, RSUD Martaputra ada enam kamar dan Rumah Sakit Panti Baktiningsing Charitas Belitang ada dua kamar.

“Dua hari lalu kamar isolasi rumah sakit sudah 90 persen terisi atau 17 orang pasien dirawat di empat rumah sakit itu, sedangkan sisanya dirawat diluar OKU Timur,” ucapnya merici.

Diungkapkanya untuk penyebab bertambahnya 11 orang pasien Covid -19 , masih dilakukan tracking oleh Bidang Pengendalian dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan OKU Timur. Untuk menekan Covid-19 ini di Kabupaten OKU timur, mengajak mayarakat harus tetap melaksanakan protocol kesehatan, seperti 3 m, selanjutnya mengikuti vaksinansi.

 “Yang jelas bidang epidemologi masih melakukan tracking, dari hasil tracking, klaster keramaian dan juga kontra eratdengan terkonfirmasi dahulu, posisi sekarang kelapangan berdasarkan tracking kontak mereka,” jelasnya. apen

Comment