by

KAHMI OKU Timur Segera Dirikan Yayasan

SUMSEL.NEWS – OKU Timur – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) OKU Timur menggelar Rapat Kerja (Raker) ke 1. Adapun salah satu hasil rapat menetapkan program kerja pendirian sebuah lembaga pengabdian berbentuk yayasan yang dapat dijadikan sebagai bahan pengabdian para alumni. Kegiaatn diikuti para pengurus. Dilaksanakan di Aula Kolam Pemancingan Tanggul Jaya, terletak di Jalan Tanggul Irigasi, Desa Rejosari, Kecamatan Belitang Jaya, Minggu (20/6/2021).


“Tiap bidang ada masing-masing, tapi Kahmi akan segera membuat yayasan yang akan menjadi media bagi alumni untuk mengejewantahkan keilmuaannya dalam pengabdian. Yayasan yang bergerak pada bidang pendidikan, baik formal atau informal, sosial dan ekonomi, kebudayaan,” Kata Nardianto, selaku Koordinator Presidium Kahmi OKU Timur, saat menjawab program apa yang perlu segera direalisasikan.


Selain itu, hasil raker tersebut. Pengurus Kahmi OKU Timur mengagendakan penyelesaian pembangunan sekretariatan bersama KAHMI dan HMI OKU Timur. Pembangunan yang saat ini sempat terhenti. Hasil rapat disepakati penyelesaian segera pembangunannya, yang nantinya akan dijadikan sebagai tempat Kantor Yayasan tersebut. Sekretariat bersama HMI dan KAHMI OKU Timur terletak di Desa Tanah Merah, kecamatan Belitang Madang Raya.


“MD Kahmi akan menyelesaikan sekretariat bersama milik cabang OKU Timur. Melaksanakan kajian rutin bulanan dan tiga bulanan yang akan dijadikan rutinitas bertukar ilmu sesama alumni dan kader-kader HMI,” Kata Pria yang saat ini jabat Direktur Perusahaan Umum Daerah Agrobisnis dan Pengelolaan Logistik Daerah OKU Timur.


Berikut hasil lengkap Raker 1 KAHMI OKU Timur, Bagian Internal menggelar kajian rutin setiap tiga bulan. Bidang Exsternal diadakan pelatihan khotib/imam. Infak sodaqoh dari alumni untuk santunan anak yatim.


Bidang Hubungan Antar Lembaga mengadakan kajian lintas organisasi. Bidang pengembangan organisasi dan kelembagaan, membuat yayasan dan menyelesaikan Aula HMI dan KAHMI. Bidang Pusat Kajian daerah seminar penguatan ekonomi dna kewirausahaan.


Bidang Informasi dan Komunikasi membuat website. Bidang peningkatan peran muslimah dan perlindungan anak, mengadakan kajian bulanan, pelatihan kewirausahaan, pelatihan penyelenggaraan pemandian jenazah. Dan bidang pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia, menyelenggarakan diskusi regular mengedepankan tema pendidikan OKU Timur.


Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Majelis Pakar Kahmi OKU Timur Yang Juga Puket 1 STIT misbahul Ulum Gumawang Kanda Dr Dedi Arianto, Anggota Majelis Pakar yang juga Camat Buay Pemuka Bangsa Raja Muhhamad Andrie, Presidium Kahmi Kanda Nardianto, Kanda Khairul Anwar. Kanda Denis Firmansyah, Sekum Kanda Muhammad Masud. Apen Saputra

Comment