by

Kadisdikbud OKU Timur Tutup Lomba Cepat Tepat Mipa Mania

SUMSEL.NEWS – OKU Timur – Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten OKU Timur Wakimin S.Pd MM, secara resmi menutup kegiatan Lomba Cepat Tepat Mipa Mania Kabupaten Oku Timur, Dilaksanakan Di Pendopo SDN 20 Martapura. Rabu (31/3/2021).

Saat final lomba cepat tepat mipa mania, Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Wakimin juga mendapat kesempatan memberikan dua pertanyaan kehormatan yang diperebutkan oleh peserta. Pelaksanaan lomba telah dimulai sejak senin 22 maret 2021, diikuti sebanyak 54 siswa, mereka perwakilan dari 27 SD dan masing-masing mengirimkan dua siswa.

Adapun final lomba, dilaksanakan pada tanggal 31 Maret. Keluar sebagai Juara Umum SDN 20 Martapura dengan diberikan piala bergilir. Untuk juara I Bidang Studi IPA diraih SDN 20 Martapura, Juara II IPA diraih SDN Jati Sari, dan Juara III IPA diraih SDN 1 Margodadi.

Sedangkan  Juara I Bidang Studi Matematika diraih SDN 20 Martapura, Juara II diraih SDN 2 Tanah Merah, dan Juara III diraih SDN 1 Martapura. untuk para juara diberikan hadiah dari panitia berupa tropi dan uang pembinaan.

Kepala Dinas Pendidiakan Dan Kebudayaan Wakimin S.Pd MM, dalam sambutanya, bahwa Lomba Cepat Tepat Mipa Mania merupakan uji kompetensi dari proses belajar dan mengajar yang diberikan bapak ibu guru di sekolah, dan hari ini (rabu/31/2021) sudah terlihat jelas juaranya.

“Selamat kepada bapak dan ibu guru yang sudah memberikan pengajaran di sekolah,” ucapnya.

Wakimin berharap, untuk tahun mendatang inginkan lebih banyak sekolah berpartisipasi, dan  sekolah yang belum lolos bertanding ditingkat kabupaten. Maka pihaknya menyarankan, agar melakukan persiapan sejak sekarang sehingga saat pelaksaan pada tahun mendatang sudah siap bersaing dengan sekolah yang berada di Ibu Kota Kabupaten atau sekolah  unggulan.

Baca Juga :   KONI OKU Raya Gelar Rakor Porprov XIII Sumsel

“Untuk para sekolah yang tahun ini belum berhasil masuk ketingkat kabupaten untuk dapat menyiapkan diri untuk lomba tahun-tahun mendatang,” pungkasnya.(apen)

Comment

News Feed