by

Jalan Longsor Ancam Keselamatan Pengendara

Sumsel.news – OKU Timur – Kondisi jalan raya penghubung Martapura dengan Kawasan Belitang mengalami longsor, tepatnya di Desa Keromongan, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur. Kondisi ini sangat membahayakan pengendara yang melintas. Kamis 6 Januari 2021.

Tampak jalan yang longsor dipasang dua rambu-rambu dan kayu pembatas, serta spanduk pemberitahun yang sudah sobek. Diperkirakan jalan yang longsor ke sungai komering hampir satu meter. Apabila kondisi dibiarkan kemungkinan longsor bertambah lebar.

Menurut Mulkan warga Desa Keromongan, Kecamatan Martapura, yang sehar-hari beraktivitas berdagang di sekiatar lokasi jalan yang mengalami longsor mengatakan, bahwa kondisi jalan yang longsor sudah sejak setahun yang lalu. Sejak longsor hingga hari ini (6/1), yang diketahuinya secara langsung sudah dua pengendara sepeda motor yang terjebak dan masuk kesungai komering yang berada tepat disebelah jalan.

” Sudah dua sepeda motor yang terjatuh di sungai, tapi Alhamdulillah selamat,” kata pedagang yang sudah menekuni usahanya lebih dari 10 tahun ini.

Namun sampai saat berita di terbitkan, belum ada tanda-tanda akan diadakanya perbaikan, pernah ada petugas yang meninjau lokasi yang mengatakan bahwa akan dimulai rehab bulan satu ini.

Sebagai warga sangat berharap secepanyat dilakukan perbaikan oleh pihak terkait, karena kondisi jalan yang longsor sangat membahayakan pengendara baik roda dua maupun roda empat yang melintas.

“Karena pengendara biasanya hanya melihat jalanmu lurus, kebanyakan pengendara berjalan kecepatan lumayan tinggi dan tak mengetahui ada jalan yang longsor,”(apen)

Comment