by

Jalan Dicor, Warga Wana Sari : Terimakasih Pak Kades

-OKU Timur-274 Views

SUMSEL.NEWS – OKU TIMUR – Warga Desa Wana Sari Kecamatan Semendawai Timur merasa senang dan bahagia, penyebabnya jalan yang selama ini dikeluhkan telah dilakukan perbaikan dan pengecoran oleh Pemerintah Desa Wana Sari. Warga menyampaikan ucapan terimakasi kepada pemerintahan desa Wana Sari atas pembangunan infrastuktur jalan desa, hal tersebut disampaikan Bibit merupakan warga Desa Wana Sari, Semendawai Timur, Jumat (10/12)

Menurut Bibit, Jalan desa yang dilakukan pengecoran merupakan penghubung antara Desa Wana Sari dengan Desa Harapan Jaya, dan Desa Nirwana. Sebelum dicor jalan kondisinya sering berlumpur saat hujan turun dikarenakan masih tanah. Dengan adanya pembanguanan akan memperlancar akses warga beraktifitas sehari-hari.

“Kami sebagai warga Desa Wana Sari, mengucapkan Alhamdulilah dengan adanya pengecoran ini, makanya jalan penghubung antara Desa Wana Sari dengan Desa Harapan Jaya bisa berjalan lancar. Sebagai warga saya ucapkan terimakasih kepada bapak kades yang telah membangun jalan,” Kata Bibit.

Kepala Desa Wanasari Juwanda, saat ditemui usai melakukan sertifikasi jalan bersama dengan Pemerintah kecamatan Semendawai Timur, MPD, BPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Perangkat desa, Pendamping desa, pendamping lokal desa, Babinsa, dan Babinkamtibmas.

Menyebutkan pembangunan jalan desa yang bersumber dari Dana Desa 2021, sudah pihaknya realisasikan.

“Kegiatan sertifikasi jalan rabat beton tahun 2021, dengan panjang 290 meter, lebar empat meter, dan tinggi 15 cm, yang pembangunan sudah selesai dilaksanakan,” Sebut Juwanda, saat diwawancarai mengenakan topi berlmbang garudan dan baju kuning kaki.

Pendamping Desa Kecamatan Semendawai Timur Endro, menilai realisasi pengecoran jalan yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Wana Sari mengunakan dana desa tahun 2021, telah sesuai dengan rencana dan penggunaan anggaran dana desa sebagaimana mestinya.    

“Alhamdulilah sudah selesai, dan ini langsung, sudah sesua RAB yang ada,” ucap.  

Sementara Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kecamatan Semendawai Timur Priadi, menyebutkan pembangunan jalan cor di Desa Wana Sari sudah sesuai dengan RAB baik panjang, lebar dan tingginya.

Tim sertifikasi telah melakukan penilaian dengan turun langsung mengukur panjang jalan, mengecek bahan yang dibangunkan, semua sudah sesuai dengan harapan pemerintah.

“Alhamdulillah hasil sertifikasi, bangunannya sudah sesuai dengan RAB, dan sudah sesuai dengan rencana penggunaan dana, di rab itu pembangunanya pakai seplit, rabat beton, panjang 290 meter, kali empat meter, kali 15 centi, Alhamdulilah telah terlaksana, sesuai dengan rencana anggaran biaya,” sebut Priadi, yang saat melakukan sertifikasi mengenakai topi dan kacamata hitam dikepalanya. (apen)

Comment