by

HMI STIT MU Gumawang Gelar Latihan Kader

Sumsel.news – OKU TIMUR – Demi menyadarkan mahasiswa akan peran dan fungsinya, Himpunan Mhasiswa Islam (HMI) Komisariat Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Misbahul Ulum Gumawang menggelar latihan kader satu (LK I). kegiatan dipusatkan di Aula Kampus STIT MU Gumawang, Minggu 8 Nopember 2020.

Ketua Umum HMI Komisariat STIT MU Gumawang Agus Darmawan mengatakan, LK 1 adalah suatu jenjang pelatihan dasar yang dilalui oleh mahasiswa sebelum resmi menjadi anggota biasa di HMI, tentunya melalui beberapa dan peraturan-peraturan tertentu yang harus dipatuhi.

“Ada 31 peserta berasal dari kampus yang berada di OKU Timur mengikuti Besic Training HMI atau sering disebut pengkaderan Lk 1,” ungkapnya.

Dikatakan mahasiswa yang juga santri Pondok Pesantren Fathul Ulum Srimulyo, Kecamatan madang Suku II ini, dalam kegiatan tersebut mahasiswa terjalin silaturahmi antar sesama peserta yang berasal dari beberapa kampus. Untuk narasumber sendiri panitian menghadirkan Kanda Dr Dedi Arianto M.Pd merupak Dosen STIT MU Gumawang, Kanda Sakti Abdul Fakih Alumni HMI, Kanda Denis Firmansyah alaumni pengurus PB HMI, Kanda Supriyanto merupakan pendidik, Kanda Ali Muhsonudin merupakan Komisioner KPU OKU Timur, dan Yunda Lailun Mubarokah Kepala TK ABA Tulus Ayu.

“Peserta diberikan materi seperti filsafat ilmu, wawasan keorganisasian, wawasan keindonesiaan, dan yang tidak ketinggalan adalah wawasan keislaman. Kemudian kegiatan ini juga tetap mematuhi protokol kesehatan,” imbuhnya.

Sementara, Ketua Umum HMI Cabang OKU Timur, Mulyono menambahkan, bahwa latihan kader dasar  harus terus dilaksanakan, sebagai impelementasi perkaderan yang harus terus berlanjut. Sebab perkaderan merupakan jantung organisasi. Dengan kegiatan ini mampu melahirkan kader intelektual sadar peran dan fungsinya sebagai kader umat dan kader bangsa .

“Para kader dituntut untuk bisa memahami, menjiwai dan jangan lupa mengamalkan karakter jati diri bangsa ini, supaya kita bisa menjadi pemenang di era globalisasi saat ini,” pungkasnya.(apen)

Comment