Hingga Januari, OKU Timur Akan Alami Hujan

OKU Timur493 Dilihat

Sumsel.news – OKU TIMUR – Musim hujan yang melanda di Indonesia akan berlangsung hingga Maret 2023 mendatang. Untuk di Sumsel curah hujan diperkirakan akan tinggi, sejumlah kawasan termasuk OKU Timur akan mengalami musim hujan setidaknya hingga Januari mendatang. Demikian informasi yang dihimpun dari Rapat Penanggulangan Bencana yang digelar oleh BPBD OKU Timur.

“Kita perlu waspada, karena di tahun ini OKU Timur termasuk dalam wilayah Sumatera Selatan yang memasuki musim hujan tanpa melewati musim kemarau. Informasi ini harus disebarluaskan, termasuk juga nanti adanya informasi terkait potensi bencana alam yang dikeluarkan BMKG” jelas Kepala BMKG SMB II Palembang Desindra Dedy Kurniawan, S.P.

Dalam kegiatan yang dihadiri sejumlah unsur Forkompimda dan Wakil Bupati OKU Timur Adi Nugraha Purna Yudha, disepakati untuk melakukan sejumlah persiapan dalam menghadapi potensi bencana di Bumi Sebiduk Sehaluan.

Kepala BPBD OKU Timur Mgs Habibullah, mengundang dua pemateri dalam acara waspada ekstrim.

“Sengaja kami mengundang Kepala BMKG SMB II Palembang untuk mengisi materi waspada cuaca ekstrim dan bencana hidrometrologi serta Ahli dari MIPA Unsri yang mengisi materi Kajian Resiko Bencana agar kita semua siap sedini mungkin dalam menghadapi resiko terjadinya bencana” katanya saat membuka kegiatan.

Makanya kata dia, sosialisasi akan terus dilakukan ke masyarakat agar dapat mengantisipasi potensi bencana.(rilis)

Komentar