by

Himawan Bastari Buka Musda 1 Forum OSIS OKU Timur

Sumsel.news – OKU Timur – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten OKU Timur Wakimin S.Pd melalui Kasi Peserta Didik dan Pendidikan Karakter membuka secara langsung Forum OSIS OKU Timur (FOSKUT), di Aula SMA Negeri 1 Belitang, Sabtu (10/4/2021).

Ketua Panitia Khalid Rajataranggini, dalam laporannya kegiatan yang digelar di Aula SMA Negeri 1 Belitang, kegiatan diikuti sebanyak 84 Peserta menghadiri Pembentukan dan Pelantikan Pengurus Forum OSIS OKU Timur.

“Mengucapkan selamat datang kepada para peserta dan kegiatan ini diharapkan mampu menambah wawasan dan pengetahuan para peserta,” ucapa Ketua OSIS SMA Negeri 1 Belitang ini.

Perintis Forum OSIS Sumatera Selatan, Rehan Saputra, mengharapkan, pengurus OSIS di sekolah harus mampu menjadi contoh pelopor dan contoh bagi siswa disekolah baik di bidang akademik maupun non akademik.

” OSIS harus mampu menjadi pionir di sekolah dan tinggalkan image bahwa anak OSIS yang terkenal bolos pelajaran dan kerjanya hanya rapat saja,” Ucapnya, dihadapan Peserta Musyawarah Daerah 1 Forum OSIS OKU Timur, Sabtu (10/4/2021).
Sementara Himawan Bastari, mengatakan, apa yang dilakukan oleh para pelajar ini merupakan sejarah dan dengan kegiatan tersebut menjadikan siswa di OKU Timur saling kenal dan berbagi gagasan dan wawasan.

“Dengan membaca bismillahhirrohmanirrohim Musda 1 Forum OSIS OKU Timur saya buka, selamat bermusyawarah, salam untuk guru guru kalian ketika sudah kembali ke sekolah, dan apa yang terjadi hari ini di sini adalah sejarah,” kata Himawan Bastari, saat membuka kegiatan.

Himawan menyampaikan beberapa hal, pertama permohonan Kepala Dinas sedang ada tugas yang belum bisa ditinggalkan sehingga belum bisa hadir. Kedua menunggu hasil Musda, dan Siap bersinergi dengan pengurus Forum OSIS OKU Timur untuk kemajuan dunia pendidikan lebih baik lagi dan ketiga Foskut bisa mengajak serta OSIS SMP untuk ikut serta dalam rangka penambahan wawasan.

“Silahkan berkegiatan dengan baik,
Jadikan OSIS untuk belajar, bukan hebat-hebatan, saya berpesan jangan sampai OSIS digerakkan masanya untuk memdemo sekolah baik itu demo karena SPP, atau lainnya. Ada cara lain dalam menyampaikan pendapat,” pungkasnya.(apen)

Comment