Haornas Momen Jaga Semangat Menang

OKU Timur, Pendidikan482 Dilihat

SUMSEL.NEWS – Madang Suku II – Olahraga merupakan kegiatan positif dan perlu dilakukan setiap orang, karena sangat berparuh pada kesehatan fisik dan imun tubuh juga semakin kuat. Menurut Kathryn Masden, olahraga adalah kegiatan yang bisa mengurangi stres dan mudah dilakukan, bahkan dengan biaya yang murah sekalipun.

Pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun ini, SMP YP YAIQLI Jatimulyo II mengadakan lomba antar kelas dari kelas VII-IX. Diantaranya lomba Bola Voli, Bulutangkis, Futsal, dan Atletik, dengan mengangkat konsep menjalin tali silatuhrahmi yang kuat antar kelas.

Perlombaan memperingati Haornas tahun 2023, lomba digelar selama dua hari dan berjalan lancar. Acara melibatkan OSIS, diarahkan oleh Ali Mustopa selaku Pembina OSIS dan dewan guru SMP YP YAIQLI jatimulyo II.

                “Dari kegiatan ini, kami berharap agar siswa mempunyai keterampilan dan mampu meningkatkan potensi yang dimiliki anak di luar bangku belajar. Dan juga agar anak bisa menghargai betapa pentingnya kesehatan bagi diri, karena harta paling berharga adalah berupa kesehatan itu sendiri” ucap Istiadi Guru Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan SMP YP Yaiqli Jatimulyo II.

                Kepala SMP YP Yaiqli Jatimulyo II Efina Kustina, menyebutkan dengan ada lomba antar kelas akan membuat siswa terlatih untuk menghadapi kompetisi akademik dan non akademik. Serta membiasakan siswa dalam suasana kompetisi yang sehat.

“Dengan diadakannya kegiatan tersebut akan berdampak positif pada anak dan jiwa semangat untuk terus menang, melatih kerjasama yang solid, pentingnya kerukunan sesama siswa, dan yang terpenting adalah mempererat tali silaturahmi atau hubungan yang baik antar sesame,” Sebut Efina Kustina, dalam rilisnya. (ril/apen)

Komentar