by

H Lanosin Terpilih Sebagai Ketum Pengprov Lemkari Sumsel

SUMSEL.NEWS – OKU TIMUR – Bupati OKU Timur H Lanosin terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) Pengurus Lembaga Karate Do Indonesia (Lemkari) Sumsel Priode 2020-2024.  Terpilih pada Musyawarah Provinsi (Musprov) Lemkari yang di Laksanakan di Baturaja, Sabtu Pagi (13/3/2021). Dalam Sambutanya H Lanosin memapaparkan empat visi dan misinya.

Ketum Lemkari Provinsi H Lanosin, pada sambutannya, menyebutkan empat isu penting, rencananya kedepan diantaranya. Pertama membantu pelatih ranting secara profesional. Kedua, meningkatkan kualitas Atlet Lemkari Sumsel dengan mengikutkan event kejuaraan baik level provinsi maupun nasional..

“Ketiga, meningkatkan kualitas wasit dan juri lemkari Sumsel dengan mentoring dari wasit internasional asal PB Lemkari. Keempat, Akselerasi kepengurusan seluruh Pengcab yang ada di seluruh Kabupaten dan kota di Sumsel,” Kata Bupati OKU Timur yang akrab disapa Enos, Sabtu (13/03/2021).

Ia menjelaskan, pada misinya, Prestasi menjadi alat utama untuk mempersatukan dan untuk membuat kegiatan Lemkari mempunyai nilai. “Lemkari tidak hanya menjadi olahraga tetapi juga menjadi industri yang berkualitas ,” Katanya.

Lebih jauh, dirinya akan menjadikan Lemkari sebagai perguruan karate yang lebih baik. Untuk mengemban olahraga seni beladiri, tentunya  meningkatkan hubungan dengan pemerintah. “Pemda,  Forki, KONI, dan Perguruan tinggi serta menjadikan Pengprov dan pengcab lemkari yang kuat,” pungkasnya.

Kegiatan dihadiri Ketua  Dewan Guru Shuzeki Haried Taning, Ketua Umum Lemkari  Sumsel Priode 2016 2020 Sensei HM Hatta, Ketua Majelis Sabuk Hitam Lemkari Sumsel Sensei Meriyadi ST MT, dan  Seluruh Pengcab Kabupaten dan Kota Se-Sumsel.(apen)

Comment