by

Gubernur Sumsel Herman Deru Resmi Lantik Lanosin dan Yudha Sebagai Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur Priode 2021-2025

GUBERNUR Sumatera Selatan H Herman Deru resmi melantik Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten OKU Timur, H Lanosin ST dan HM Adi Nugraha Purna Yudha SH,  sebagai Bupat dan Wakil Bupati OKU Timur Priode 2021-2025, di Griya Agung, Pada Jumat (26/2/2021)

Kegiatan pelantikan diawali dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) dari Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru mewakili Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Enos-Yudha dilantik bersama 5 pasangan bupati dan wakil bupati terpilih lainnya.  Setelah menerima SK, selanjutnya Enos-Yudha bersama bupati dan wakil bupati terpilih lainnya diarak menuju ruang utama, guna dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh gubernur Sumsel H Herman Deru.

Acara pelantikan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 secara ketat. Tamu yang hadir dibatasi. Bahkan, semua undangan yang masuk wajib menjalani Rapid Tes Antigen. Pelaksanaan pelantikan berjalan lancar. Sejumlah tamu  undangan hadir dalam acara bersejarah tersebut.

Sambutanya Gubernur  Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru menyampaikan, kepada kepala daerah yang baru saja dilantik untuk lebih banyak bekerja untuk kesejahteraan rakyat, bukan banyak berada di Ibukota Jakarta. Setelah dilantik menjadi kepala daerah, tentunya masyarakat menentikan kinerja pemimpin yang baru dengan  harapan bisa melayani dengan baik, terutama dalam perbaikan bidang ekonomi. 

“Saya ucapkan selamat. Silahkan bekerja untuk rakyat, jangan terlalu banyak meninggalkan daerah. Jangan banyak di Jakarta, apalagi sudah seperti tinggal di Jakarta. Masyarakat harus kita urus,” Kata Deru, Griya Agung Palembang, Jumat, (26/2/21). 

Ditempat yang berbeda, di OKU Timur. Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur H Lanosin ST dan Wakil Bupati, HM Adi Nugraha Purna Yudha SH oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), di Griya Agung Palembang, Jumat (26/2/2021) disaksikan juga oleh anggota DPRD dam pejabat di lingkungan Pemkab OKU Timur lansung secara Virtual melalui Aplikasi Zoom.

Baca Juga :   Simpan Narkoba 1,66 Gram, Dua Pria Ditangkap

Nonton bareng tersebut digelar di beberapa titik, antara lain di Gedung DPRD OKU Timur, Kediaman H Lanosin di Sidomulyo Belitang, Kediaman Wakil Bupati HM Adi Purna Yudha SH, dibeberapa Kantor Dinas dan Badan, Serta Kantor Kecamatan dilingkungan  Pemkab OKU Timur.(adv/apen)

Comment

News Feed