by

Gubernur Sumsel Herman Deru Kunjungi Ponpes Darul Huda Lebak Kajang OKU Timur

-OKU Timur-153 Views

SUMSEL.NEWS – OKU TIMUR – Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri pengajian dan halal bihalal Alumni Pondok Pesantren Darul Huda. Terletak di Desa Lubuk Harjo, Belitang Madang Raya, OKU Timur. Minggu (15/5/2022).

Gubernur Herman Deru datang didampingi Bupati OKU Timur H Lanosin. Untuk menyapa dan bersilaturahmi dengan para ulama, guru, orang tua santri dan santri Darul Huda Lubuk Harjo.

Gubernur Herman Deru berharap ajang pertemuan ini dapat dijadikan ajang menyambung kembali tali silaturahmi. Serta ajang berbagi kurikulum bagi sesama pengelola pondok pesantren yang hadir.

“Pondok Pesantren Darul Huda merupakan pelopor pondok pesantren di OKU Timur, lulusan disini kegiatanya sudah banyak yang membuka pesantrenjuga di seluruh penjuru Sumsel. Ini yang saya apresiasi, meski dikelola secara sederhana namun hasilnya luarbiasa” Sebut Gubernur Sumsel H Herman Deru, dalam kesempatan kunjungannya.

Selain didampingi Bupati OKU Timur H Lanosin. Tampak ribuan warga memenuhi pondok pesantren untuk menghadiri acara pengajian halal bihalal. Selain warga oku timur, terdapat juga dari Ogan Komering Ilir dan Palembang. Pengajian mendatangkan ulama DR  KH Ahmad Munib Syafaat Pengasuh Pondok Pesantren  Darussalam Blogagung, Banyuwangi Jawa Timur.

Pondok Pesantren Darul Huda Lubuk Harjo merupakan pondok pesantren tertua di Kabupaten OKU Timur. Saat ini sudah banyak melahirkan aumni yang mendirikan pondok pesantren.

Apen Saputra

Comment