by

Gubernur Herman Deru Minta Pemkab OKU Timur Prioritaskan Membangun SDM

Sumsel.news – OKU TIMUR – Gubernur Herman Deru mengharapkan kedepan pembangunan di Kabupaten OKU Timur lebih memprioritaskan pembangunan di bidang sumber daya manusia (SDM), tak hanya focus melakukan pembangunan infrastruktur semata. Hal tersebut diungkapkanya saat memberikan sambutan acara Pengajian Akbar yang diadakan PAC Muslimat NU Kecamatan Buay Pemuka Peliuang, di Desa Bantan Pelita, Kecamatan Buay Pemuka Peliung, Kabupaten OKU Timur.

Menurut Herman Deru, saat ini Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan telah melakukan pembangunan atau perbaikan jalan dan jembatan milik Pemprov  Sumsel yang berada di Kabupaten OKU Timur, dirinya memastikan saat ini mayoritas jalan provinsi sudah dilakukan perbaikan. Meskipun demikian pembangunan di kabupaten OKU Timur tetap harus dilanjutkan, dan dirinya menilai pembangunan kedepan yang harus menjadi prioritas Pemkab OKU Timur ada di bidang pembangunan SDM

“Bahwa kekuatan pembangunan itu bukan cuman semen, bukan sekedar behel, bukan sekedar batu cor, tapi kekuatan membangun itu ada di ibu-ibu, tidak ada gunanya kita punya jalan bagus, tidak ada gunanya kita punya bangunan bagus, kalau anak-anak kita tidak terurus. Maka sekarang harus ada keseimbangan jalan sudah saya perbaiki semua atas permintaan Pak Kholid, Tinggal sekarang bagaimana membangun sumberdaya manusia , sdm itu yang paling berarti yang paling punya peran penting itu ibu-ibu,” ucapnya.

Dikatakanya, bahwa 70 persen pendidikan anak –anak itu bukan terletak disekolah, tetapi ada pada ibu saat dirumah atau ada kalimat  Al Ummu Madrosatul Ula  atau ibu adalah madrasah pertama bagi anaknya dan disaat itulah ibu-ibu bisa menanamkan bahaya narkoba , pentingnya pendidikan,  apalagi sekarang semua sudah pakai computer.

“Untuk itu saya ingatkan bahwa anak-anak kita harus tetap sekolah, karena kita butuh ilmu pegetahuan,” kata Gubernur yang pernah menjabat Bupati OKU Timur selama dua priode ini.(apen)

Comment