Giri Ramanda N Kiemas Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional OKU Timur

Berita, OKU Timur361 Dilihat

Sumsel.news – OKU Timur – Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan Giri Ramanda N Kiemas , S.E., M.M menghadiri puncak peringatan Hari Santri Nasional Tingkat Kabupaten OKU Timur. Kegiatan digelar di Balai Rakyat Komplek Pemkab OKU Timur, Pada Minggu malam, 22 Oktober 2023.

Kehadiran pria berkacamata yang saat ini menjabat menjabat Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Selatan. Dalam acara puncak peringatan Hari Santri Nasional sebagai Mustasyar PWNU Provinsi Sumatera selatan.

Dalam sambutanya, Giri Ramanda N Kiemas mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional Tahun 2023. Untuk Seluruh Santri di Indonesia, khususnya untuk Santri di Kabupaten OKU Timur. Ia berharap agar para santri dapat memaknai hari santri nasional.

“Selamat Hari Santri Nasional Tahun 2023, peringatan hari santri dapat menjadi moment untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah melalui pendidikan di Pesantren,” ucap Giri Ramanda N Kiemas, yang saat ini tercatat sebagai Calon Legislatif DPR RI dari Daerah Pemilihan Sumatera Selatan II.

Tampak malam puncak Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023, yang digelar oleh Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten OKU Timur ini begitu semarak. Dengan lantunan sholawat nabi yang dinyanyikan oleh para santri di OKU Timur.

Tercatat ribuan santri pondok pesantren dari berbagai Wilayah Kabupaten OKU Timur dan Luar kabupaten memeriahkan Puncak Malam Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023.

Ketua Pelaksana Puncak Peringatan Hari Santri Nasional Sukronudin, M.Pd merinci peringatan hari Santri Nasional ini, merupakan wujud kebanggaan tersendiri bagi para santri di gelar meriah  penuh suka cita di Martapura.

“Rangkaian kegiatan terlebih dahulu melalui perlombaan dan kegembiraan di lakukan penuh hikmah sehingga kedepannya para santri ini dapat meningkatkan pemahaman tentang agama dan menjadi insan yang berguna bagi masyarakat dikemudian hari,” rinci Sukronudin, kepada wartawan usai kegiatan.

Sementara, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, melalui Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, menyampaikan Selamat Hari Santri Nasional Tahun 2023.

”Temanya Jihad Santri Jayakan Negeri kita harus memaknai peringatan ini dengan betul-betul berjuang untuk negeri, dimulai dengan menanamkan jiwa kebangsaan di dalam diri kita masing-masing,” ujarnya.

Wabup Yudha juga menambahkan bahwa Pesantren merupakan wadah pendidikan yang kompleks, tidak hanya pendidikan ilmiah yang dipelajari namun juga agama, akhlak, moral dan prilaku yang baik.

“Santri memang memiliki keistimewaan tersendiri, karena santri diajarkan untuk menjadi pemimpin yang berakhlak mulia, bagi bai dirinya sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara” ucap Yudha.

Gebyar Sholawat Nabi Muhammad SAW di Hari Santri Nasional  di hadiri Bupati dan Wakil Bupati H.Lanosin ST dan Adi Nugraha Purna Yudha. Staf Khsusu Bupati, Kepala OPD dan Para Santri dari Pondok Pesantren di OKU Timur. (anton)

Komentar