by

Giri FA Juara The Young Start Garuda Soccer Fun League Di Palembang

SUMSEL.NEWS – OKU Timur – Tim sepak bola dari bumi sebiduk sehaluan berhasil menorehkan prestasi di Kota Palembang. Giri FA atau Giri Football Academy berpartisipasi dalam event kemarin akhir pekan dengan membawa skuad mudanya yaitu pemain U15 Kota Pempek.

Berlaga di The Young Start Garuda Soccer Fun League merupakan wadah bagi pengembangan sepakbola usia dini maupun usia muda. Agar memiliki tingkat level kompetisi yang baik dalam atmosphere peningkatan jam terbang pemain.

Hal ini disadari betul oleh tim-tim di Sumatera Selatan, jika pemain itu akan lebih cepat berkembang jika bermain dalam sebuah kompetisi. Sebut saja Giri FA dan SSB Putra Sunda.

Kedua klub memiliki meyakini jika semua pemain memiliki kesempatan maupun hak sama menjadi pesepak bola hebat di masa depan. Dengan catatan terus meningkatkan kualitasnya dalam latihan. Dalam latihan tentu banyak dipelajari hal-hal baik diantaranya ialah akhlak atau atittude yang baik.

Seorang pemain dituntut selalu berlatih meskipun tidak harus menunggu datangnya kompetisi. Sepak bola harus dilakukan secara konsisten apalagi di level kelompok umur.

“Semua pemain itu bagus jika mereka selalu tertib dalam latihan, dan pemain dituntut kreatif atau dewasa diposisinya masing-masing.” Ucap Jhony Sanjaya merupakan Giri FA Manager.

Pembinaan usia dini tentu sangatlah penting yang bisa diibaratkan akar rumput untuk menopangnya menjadi pemain profesional bahkan tim Nasional nantinya.
(Ril)

Comment