by

GFA Berusaha Cetak Pemain Berkualitas dan Berakhlak Mulia

SUMSEL.NEWS – OKU TIMUR – Termotivasi lahirnya pemain sepakbola yang handal dengan kualitas dan memiliki akhlak mulia, Pemuda di Semendawai Suku III dirikan sekolah sepak bola (SSB) dengan nama Giri Football Academy (GFA).  Untuk mewujudkan cita-citanya kini, SSB telah miliki jadwal berlatih, kurikulum dan 40 siswa.

Menurut Muhamad Zulfa, selaku Pendiri GFA, kepada SUMSEL.NEWS, bahwa SSB yang dilatihnya dan didirikannya memiliki sekretariat, beralamat I Jalan Raya Taraman Jaya, Gang Sunan Giri, Desa Taraman Jaya, Kecamatan Semendawai Suku III, OKU Timur, Sumsel, Kode pos 32386. Kini memiliki siswa sebanyak 40 orang dan jadwal berlatih selama lima hari dalam satu pekanya.

“Jadwal latihan, pada hari Selasa, Kamis, Jum’at, Sabtu dan Ahad. Berlatih di Lapangan kecamatan Semendawai Suku III,” Kata Coach Zulfa.

Ia, menyampaikan untuk program pembinaan sepakbola yang diterapkan di SSB GFA menggunakan kurikulum Filanesia. “Program dibagi berdasarkan tiga kelas, yakni Grasroot, Youth dan Junior,” terangnya pria yang Juga Presiden Mahasiswa STIS Subulussalam ini.

Sebagai pelatih, dirinya sudah mengajak para anak didiknya berlatih dengan semangat dan melakukan pertandingan persahabatan sebagai bentur menambha jam terbang mereka. Dengan sambutan siswa saat ini, berjumlah 40 siswa ditahun ini menandakan SSB GFA mendapatkan sambutan yang baik, dengan jam latihan selama lima hari, dan kurikulum Filanesia yang diberikan, sangat optimis mampu melahirkan para pemain muda sepakbola berkualitas dan berakhlak mulia.(apen).

Comment