by

Enos dan Istri Hadiri Pembukaan Sriwijaya Expo

SUMSEL.NEWS – Palembang – Kabupaten OKU Timur pamerkan produk unggulan hasil karya aseli daerahnya dalam Sriwijaya Expo, beberapa produk seperti kain sulaman, angkinan, beras organis, jambu kristal, kain songket serta kerajinan tangan dari pelepah pisang ikut dipamerkan. Lokasinya di Dining Hall, Jakabaring Sport City Palembang. Pada 2 sampai 5 Juli 2021.

Menurut Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten OKU  Timur Amin Zen, Sriwijaya Expo merupakan kegiatan pameran tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, diadakan bertujuan  untuk mengangkat sektor industri, perdagangan, periwisata dan investasi.

Bupati OKU Timur H Lanosin ST menggunakan batik lengan panjang warna biru dipadukan dengan warna hijau, datang didampingi Ketua TP PKK OKU Timur dr Sheila Noberta yang mengenakan pakaian gamis dan hijab warna senada merah hati, saat pembukaan Sriwijaya Expo berkesempatan datang langsung ke Palembang untuk menghadiri pembukaannya. Pada Jumat malam (2/7/2021)

Bupati yang akrab disapa Enos ini, menyebutkan pameran Sriwijaya Expo merupakan kesempatan yang baik bagi OKU timur, untuk mempromosikan produk-produk unggulan hasil produksi Masyarakat OKU Timur.

“Di Sriwijaya Expo ini juga sebagai langkah pemulihan ekonomi khususnya di OKU Timur,” sebut Enos.

Dalam kesempatan itu, Bupati  yang pernah menempuh pendidikan di Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya, meminta para pengusaha dan lembaga keuangan yang ada di Bumi OKU Timur untuk terus melakukan pembinaan terhadap para pelaku usaha kerajinan yang ada, dengan menyalurkan bantuan dan modalnya.

“Bagi pengusaha di OKU Timur terus melakukan pembinaan, begitu juga bantuan modal usaha, ada kredit usaha rakyat dan lain-lain akan di berikan kepada pelaku usaha yang produktif,” ucapnya mengakhiri wawancara. adv  

Baca Juga :   Gubernur Herman Deru dan Bupati Kholid MD Bareng Hadiri Pengajian Akbar dan Triwulanan PAC Muslimat NU Buay Pemuka Peliung

Comment

News Feed