by

Dua Pelajar OKU Timur Lolos KSN Tingkat Nasional

SUMSEL.NEWS – OKU TIMUR – Berdasarkan surat yang dikeluarkan oleh Kepala Pusat Prestasi Nasional Sekertariat Jendral Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset Dan Teknologi, tentang penetapan peserta kompetisi sains nasional (KSN) SMP dan atau Sederajat Tahun 2021 Nomor 2458/J3/DM.01.03/2021, tertanggal 18 Oktober 2021.

Terdapat dua nama siswa Asal OKU Timur, dinyatakan lolos mengikuti perlombaan Kompetisi Sains Nasional (KSN)  pada tingkat nasional. Dengan demikian, kedua siswa itu bisa melaju mengikuti babak Final KSN SMP Tingkat Nasional yang di selenggarakan pada bulan November mendatang.

Kedua pelajar tersebut berasal dari SMP Terpadu Pondok Pesantren Nurul Huda atas nama Elsita Dewi Agustin, mengikuti lomba dalam bidang Matematika. Serta atas nama Lusi Febriyanti Pelajar di SMP Negeri 3 Semendawai Suku III, dalam bidang lomba Ilmu Pengetahuan Sosial.

Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten OKU Timur, Wakimin, S.Pd. MM, mengucapkan syukur atas prestasi yang diraih oleh kedua pelajar OKU Timur tersebut, meminta keduanya untuk tetap semangat belajar dan jangan mudah puas.

“Alhamdulillah, kedua siswa asal OKU Timur  lolos menjadi perwakilan Provinsi Sumatera Selatan  untuk mengikuti babak final KSN tingkat nasional menyusul para seniornya dalam bidang prestasi olahraga tradisional yang saat ini sedang juga bertanding mewakili provinsi Sumatera Selatan di level nasional,” ujar Wakimin, Kamis (21/10/2021)

Pria yang pernah menjabat Kepala Kantor Pemuda Olahraga OKU Timur ini, menyebutkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sangat mengapresiasi Prestasi kedua siswa dalam ajang KSN ini. Termasuk, guru-guru pembinanya. 

“Kami akan terus mensuport kedua sekolah tersebut, untuk terus  membekali dan membimbing, kedua siswanya sehingga lebih siap lagi untuk menyongsong perlombaan tingkat nasional tersebut,” sebutnya. (apen/ril)

Comment