by

dr Dedy Damhudi Isoman

SUMSEL.NEWS – OKU Timur – Pagi ini rabu (2/7/2021), saya berkesempatan video call (vc) dengan salah satu dokter memiliki pekerjaan sangat sibuk sekaligus merupakan orang nomor satu di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Martapura, OKU Timur, yakni dr Dedy Damhudi.

Sebenarnya tidak direncanankan sebelumnya untuk video call via WhatshApp, kebenaran saja saya sedikit penasaran melihat statusnya di WhatshAppnya yang kebanyakan judul lagu yang sangat familiar di telinga kita seperti melati dari jaya giri, berbeda kasta, apa itu cinta, dan humko hamise chupa lo.

Setelah berbicara dengan dengan beliau melalui VC via WhatshApp, disebutkan bahwa sedang menjalani isoman (isolasi mandiri) di rumahnya yang berada di Kompleks Perumahan Guru, Tebat Sari, Martapura.

Saat sedang berbicara, dirinya sedang berada di halaman belakang rumahnya, tampak dalam video di belakang rumahnya terdapat tamaman seperti pohon mangga yang daunnya hijau. Ia berada di halaman belakang untuk berjemur mulai dari Pukul 09.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB , namun pagi tadi (rabu, 21/7/2021) nampaknya langit masih sedikit mendung. Dr Dedi tampak memakai masker walaupun berada di belakang rumah sendirian.

Ia bercerita bahwa mulai melakukan isoman mulai hari rabu tanggal 19 juli 2021, isoman akan dijalaninya selama 14 hari atau hingga tanggal 2 Agustus mendatang. Isoman dilakukan setelah melakukan swab antigen ( dengan mengambil cairan di hidung) dan dinyatakan positif.

Selama menjalani isoman tugasnya sebagai Direktur RSUD Martapura, menurut pengakuannya tak terganggu sama sekali. Seperti bila ada berkas yang membutuhkan tanda tangannya maka stafnya akan mengantarkan berkasnya ke rumahnya, stafnya datang tak lama setalah selesai langsung pulang, dan untuk kewajibanya lainya bisa berjalan sebagaimana mestinya.

Mengenai judul lagu- lagu yang dipasangnya distatus whatshAppnya, dokter ini mengatakan lagu-lagu itu diputarnya sebagai hiburan selama isoman. “Kita harus hadapi ujian ini dan bertahan hidup,” Kata dr Dedy.

Ia juga menyebutkan untuk menghadapi virus corona harus dengan tenang, isoman dengan makan bergizi, mimum vitamin, berjemur di bawah sinar matahari itu untuk pembentukan Vitamin D, dan selalu berfikir positif. “Jangan terlalu takut dan jangan terlalu menyepelekan, jalani dengan berfikiran positif,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, bahwa judul lagu yang beberapa hari dibuatnya status adalah lagu di Youtobe yang diputarnya melalui Hand phone miliknya.

Dr Dedy melalui vc, juga menyempatkan bernyanyi lagu berjudul aku takut kehilanganmu milik Band Republik dan Lagu Juragan Empang. Lagu juragan empang liriknya berbahasa sunda ini, seringkali menjadi reques para sahabatnya (dr Dedy) ketika sedang menghadiri hajatan pernikahan dan khitanan.

Saya juga selama mengetik ini sambil mendengarkan lagu juragan empang yang dipopulerkan artis Nella Kharisma bahkan di youtube telah tayang sebanyak 122 juta kali serta aku takut kehilangan milik Band Repulik yang telah tayang sebanyak 223 juta kali di youtube, dalam beberapa kesempatan lagu aku takut bahkan Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru menyanyikan lagu dibeberapa kesempatan kunjungan tugasnya baik di Palembang dan OKU Timur membawakan lagu tersebut.

Diakhir pembicaraan, saya menyampaikan doa agar kelancaran menjalani isoman, dan kedepanya Karir dokter Dedy Damhudi lebih sukses. APEN SAPUTRA

*artikel ada penyuntingan

Comment