Disdikbud OKU Timur Buka Posko ANBK

Pendidikan487 Dilihat

SUMSEL.NEWS – OKU TIMUR – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten OKU Timur membuka posko bantuan dan pengaduan pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK).  Posko ANBK dibuat untuk memberikan bantuan secara teknis apabila ada pengaduan eror pelaksanaan ANBK baik jenjang SMP/SD Tahun 2021.

“Sesuai dengan intruksi  Bapak Wakimin selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten OKU Timur, maka kita  mendirikan posko bersama ANBK. Kalau ada masalah soal pelaksanaan ANBK, mereka bisa koordinasi di posko,” Kata Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian dinas pendidikan dan kebudayaan Kab OKU Timur Drs, Saefudin Zuhri,MM.  Sabtu (02/10/2021).

Disebutkan Saefudin, bantuan dan pengaduan ANBK  didirikan di Sekertariat Bersama Kecamatan Belitang,  Jl. M.P. Bangsa Raja, Gumawang Kecamatan Belitang. Rencananya posko bersama ANBK  sesuai dengan penugasanya akan di buka dari tanggal  02-07 Oktober 2021.

“Posko ini, sebagai wadah bagi sekolah baik SMP, SD  untuk berkoordinasi bila da keluhan mengenai ANBK,” sebut Pria yang pernah menjabat Kepala SMA Negeri 1 Semendawai Suku III ini.

Sementara, Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten OKU Timur, Dodi Purnama ,ST.MM, menjelaskan saat ini kegiatan asesmen nasional berbasis komputer untuk jenjang SMP dilaksanakan dua gelombang.

Untuk gelombang I dari tanggal 4 – 5 Oktober 2021, diikuti sebanyak 64 sekolah dan gelombang II sebanyak 25 sekolah.

“Keseluruhan tahun ini sebanyak 89 SMP menggelar ANBK, 64 sekolah jenjang SMP dengan peserta asesmen nasional jumlahnya 3.880 siswa,”Jelas Pria Alumni Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya ini. (ril/apen)

*Narasi ada sedikit perbaikan

Komentar