Derbi Persahabatan Martapura FC Versus Gareta FC

Berita, Olahraga903 Dilihat

SUMSEL.NEWS – Olahraga – Lama menunggu kompetisi resmi maupun antar kampong (tarkam), dua Klub Kota Martapura, OKU Timur membuat agenda pertandingan persahabatan, keduanya Martapura FC dan Gareta FC. Laga derbi  digelar di Lapangan Sepak Bola Bangunrejo, Martapura (7/8/2021) pada Pukul 15.30 WIB, Tajuk pertandingan manjaga silaturahmi antar klub dan antar pemain.

Pertandingan di kemas dalam dua kategori ini, Martapura FC U-15 versus Gareta FC U-16, dan Martapura FC U-20 versus Gareta FC Senior, pada pertandingan dingan tetap protokol kesehatan, tampak antusiasme penonton selama pertandingan dilakukan menunjukkan OKU Timur benar haus hiburan sepakbola.

Pertandingan dipimpin wasit Ardian Pratama Wasit memegang Lisensi C1 Nasional asal Kota Martapura, OKU Timur berjalan sengit, menarik dan menyuguhkan permainan indah. Pada sesi pertama Martapura FC U-15 berhasil mengandaskan Gareta FC dengan skor 3-0 , gol di ciptakan pemain Martapura FC diantaranya Dennis Admaja Putra, Pasha Andrio dan Rifki Adi Fachrizal.

Pelatih Martapura FC Coach Joko, mengkonfirmasi bahwa tim Martapura FC U-15 adalah tim persiapan untuk menyambut kompetisi Piala Soeratin U-15 & Piala menpora U-16, kelahiran 2006-2007.

Laga selanjutnya, Martapura FC U-20 berhadapan dengan Gareta FC Senior, kick off baru dibunyikan pada menit pertama Striker andalan Martapura FC yaitu Deny Pangestu berhasil menjebloskan gol lewat aksi individu dan tendangan kuatnya ke gawang Gareta FC. Selanjutnya tiga gol lagi dilesatkan oleh Muhammad Rivaldi, Tegar Widianto dan Adi Hoirul Huda, Skor akhir adalah 4-1, satu satunya gol balasan dari kesebelasan Gareta FC dicetak oleh pemain gelandang senior Catur Joko Susanto.

Dalm pertandingan derbi tersebut, Martapura FC dihuni pemain yang rata rata berusia 19-20 tahun kelahiran 2001-2002 , usia produktif untuk Tim Porprov dan Liga 3.

Masih kata Pria yang ditunjuk Presiden Sriwijaya FC sebagai Pelatih Palembang Sportivo ini, Tim Martapura FC U-15 telah dijadwalkan melakukan lawatan pada trofeo di Kabupaten Lampung Tengah. Di Provinsi yang terkenal dengan keindahan alamnya ini, berhadapan dengan tiga tim yakni Martapura FC OKU Timur, Klub Fortuna dari Lampung Tengah dan Klub Kartika dari Kota Metro,

“Tim senior akan menjalani pertandingan persahabatan dengan Tim Muara Enim,” sebut Pria yang menjalankan usaha Jasa Cetak Sablon Konveksi ini. Ril/Apen

Komentar