by

Dana Desa Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

SUMSEL.NEWS – OKU TIMUR –Desa Tulung Harapan merupakan satu dari 305 desa di Kabupaten OKU Timur yang menerima dana desa tahun2021,  pada penerimaan tahap kedua ini pemerintah desa setempat menggunakan anggaranya untuk pembangunan jalan desa selama ini rusak dan sangat butuh perbaikan.

Kepala Desa Tulung Harapan, Kecamatan Semendawai Timur, Firmansyah, mengatakan anggaran dana desa tahun 2021, untuk pengecoran jalan di titik Dusun 01, RT 02, merupakan jalan lingkar desa yang kondisi rusak sangat mebutuhkan perbaikan. Sehingga penggunaan dana desa diputuskan untuk perbaikan jalan dititik tersebut.

“Tahap kedua Dana Desa tahun 2021, diterima Desa Tulung Harapan sendiri, Kita gunakan untuk pemerataan jalan yang ada di Desa,” Kata Firman,Senin (25/10/2021)

Ia menyebutkan bahwa pemilihan lokasi titik pembangunan sesuai kebutuhan dan asprirasi dari masyarakat, selama ini jalan tersebut dipergunakan warga dalam aktivitas memenuhi kebutuhan ekonomi. Sehingga kedepanya aktivitas warga dalam mencari nafkah untuk keluarga lebih baik lagi.

”Dalam pembangunan jalan cor rabat beton tahap kedua ini, menggunakan sistem pola padat karya tunai, dimana kita libatkan langsung peranan masyarakat dalam pengerjaan dan sekaligus dapat memonitoring terkait penggunaan Anggaran Dana Desa” sebutnya.

Disebutkannya juga, jalan merupakan akses penting dan utama dalam kehidupan sehari-hari masyarakat, terutama dalam perkembangan ekonomi, dengan adanya infrastruktur jalan yang baik maka dengan sendirinya ekonomi masyarakat bisa meningkat.

“Kami berharap semua ini dapat membantu masyarakat, dan kami juga berterima kasih banyak kepada Pemerintah Pusat, dimana dengan adanya Dana Desa ini Kami terbantu sekali dalam membangun Desa,” sebut pria yang akrab disapa mas firman ini.

Saat pengecoran perdana, dihadiri Sekretaris Camat Semendawai Timur Suharto, Kasi PMD Prihadi, BPD Desa Tulung Harapan, Babinkantibmas Briptu Febri dan Babinsa Desa Sertu I Wayan Subrata, Pendamping Desa Nyoman Widianto dan PLD Khusna Maryanto. (apen)

Comment