by

Dalizon : Polres OKUT Siapkan 232 Personil Jaga Pleno KPU

Sumsel.news – OKU Timur – Demi memastikan proses pelaksanaan pleno
penetapan hasil perolehan suara calon bupati dan wakil bupati, ditingkat kabupaten yang dilaksanakan oleh KPUD OKU Timur berjalan lancar dan sesuai dengan protocol kesehatan. Sesuai rencana dilaksanakan di Hotel ParaiPuri Tani Martapura, Polres OKU Timur siapkan 232 personil. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon SIK MH, Pada Selasa sore, 15 Desember 2020.
“Untuk data Pengamanan pleno kabupaten besok di hotel parai, tenaga pengamanan Personil Polres siapkan sebanyak 138 personil, Brimob Polda 60 personil, Intel Polda 4 personil, dan perbantuan dari TNI 30 personil, “ terang AKBP Dalizon.


Untuk cara pengamanan, konsentrasi pengamanan di gerbang masuk Hotel Parai. Yang boleh masuk areal hotel hanya yang menggunakan ID card dari KPU dan tamu hotel saja. Bagi yg tidak menggunakan ID card dipersilahkan untuk menunggu di luar Gerbang Hotel Parai. Apabila ada tamu hotel akan dicek kepsatiannya bahwa yang bersangkuta adalah benar tamu yang menginap di Hotel Parai.


“Untuk menjamin keamanan, selain tamu hotel dan pemegang ID card, tidak diperkenankan masuk areal hotel parai selama pleno berlangsung,” jelasnya.


Dikatakannya, Untuk yang akan diberi ID card oleh KPU adalah para anggota PPK sebanyak 100 orang, Panwascam sebanyak 20 orang, dan beberapa wartawan. Dan teknis pelaksanaan pleno akan dibagi secara bergantian siapa yang boleh masuk ke gedung atau ruang pleno.


“Yang kecamatannya lagi dibahas itulah yang akan diminta masuk ke gedung pleno. Sisanya menunggu di luar gedung, sampai yang bersangkutan dipanggil masuk ke ruangan secara bergantian. Hal ini untuk menjamin prokes covid,” katanya.


Sementara, Untuk di luar gedung pleno juga nanti ditempatkan beberapa personel pengamanan, bertugas untuk mengatur ketertiban yang masuk dan keluar gedung pleno tersebut.


“Demikian sekilas info, dan mohon bantuan serta ketertiban dari rekan wartawan besok. Kami mohon maaf apabila besok ada rekan2 wartawan yang hadir di lokasi namun tidak menggunakan ID card, kami minta kesadaran dan kerjasamanya untuk mengikuti prosedur pengamanan yang sudah kami rapat bersama KPU dan Bawaslu tadi sore,” pungkasnya.(apen).

Comment