by

Capaian Vaksinasi Tahap 1 OKU Timur Baru 62 Persen

Sumsel.news – OKU TIMUR – Pencapaian pelaksanaan vaksinasi tahap pertama dilakukan terhadap tenaga kesehatan (nakes) di OKU Timur baru 62 persen sudah dilakukan vaksinasi, Selanjutanya pihak Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 terus berusaha agar semuanya 100 persen tervaksinasi. Hal tersebut diungkapkan oleh Ya’kub SKM selaku Ketua Tim Gugus Tugas  Percepatan Penanganan Covid 19, Selasa (16/2/2021)

“Diantara 4340 nakes sasaran di OKU Timur, barus 62 persen yang sudah di vaksinasi, sedangkan 38 persen atau sekitar 1.649 nakes belum dilakukan vaksinasi dengan alasan ada yang komorbit, menyusui dan ada yang hamil itu yang tidak kita berikan,” Kata Ya’kub SKM, kepada Sumsel.news,.

Untuk OKU Timur pada 29 Januari 2021, menerima sebanyak 8.680 dosis vaksin sinovac vaksin ini diantar langsung oleh Tim Vaksinasi Covid-19 Palembang Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Dikawal Ketat Petugas Brimob Polda Sum-Sel Serta Kepolisian Polres OKU Timur.

Untuk tahap pertama ini sebanyak 8.680 dosis vaksin yang diperuntukkan untuk tenaga kesehatan masing-masing akan di vaksin sebanyak 2 kali. Vaksin tahap awal tersebut akan diperuntukkan untuk 4.340 orang

Menurut pria berkacamata ini, vaksin tersebut  keesokan harinya langsung didistribusikan, senin 1 februari 370 tenaga nakes di RSUD Tulus Ayu Belitang dan 10 orang terdiri dari Forkopimda dan tokoh masyarakat dilakukan vaksinasi, sementara tanggal 2 hari selasa dilanjutkan pemberian vaksin untuk seluruh pasien kesehatan yang ada di 22 puskesman dan 4 rumah sakit dilingkungan dinkes oku timur.

“Adapun untuk nakes yang komorbit atau punya penyakit darah tinggi, kencing manis, ibu menyusui dan hamil kita menunggu aturan lebih lanjut, kemungkinan bisa diberikan vaksinasi,” terangnya.(apen)

Comment