Camat Irup Peringatan HUT PGRI Ke 75 Kecamatan Madang Suku III

Sumsel.news – OKU Timur – Pengurus PGRI Kecamatan Madang Suku III menggelar upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan hari jadi PGRI ke 75 tingkat kecamatan. Kegiatan dilaksanakana di Lapangan SDN 03 Trans Barumarta VI, Kecamatan Madang Suku III. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Heri Kurniawan ST selaku Camat Madang Suku III. 25 November 2020.

Agenda peringatan  HUT ke -75 PGRI dan HGN, setiap tahun rutin dilaksanakaan di Kecamatan Madang Suku III. Peringatan  tahun ini diadakan dengan mengadakaan lomba mengajar virtual dengan video animasi untuk guru pada jenjang SD dan SMP, dan di ikuti oleh 10 peserta jenjang SD dan lima peserta jenjang SMP yang pelaksanaanya sendiri berlangsung pada tanggal 19 November 2020 lalu.  Adapun tim juri yaitu, Hj Sri Astini, S.Pd.SD. pengawas pembina dari Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Timur, Mujiati S.Pd.SD selaku Pengawas Pembina  di Kecamatan Madang Suku III, dan Lilik Purwati S.Pd merupakan Pengawas Pembina di Kecamatan Madang Suku III.

Ketua KKKS Kecamatan Madang suku III, Suwardi S.Pd. SD mengatakan, sangat mengapreisasi pelaksanaan lomba animasi mengajar sebagai satu trobosan baru  jenis lomba sangat sesuai dengan keadaan saat ini. Oleh karena meminta agar guru kedepannya jangan pernah takut berbuat, dan malu atau takut kalah dalam berpartisipasi demi kebaikaan dan kemajuan pendidikan  Madang Suku III.

“Dengan adanya lomba ini, di harapkan dapat memberikan motivasi serta meningkatkan kreatifitas dan keterampilan para guru dalam mengajar. Di era Covid 19 ini media animasi merupakan pilihan menarik untuk guru berkreasi dalam mengajar agar para siswa tidak bosan dan bisa memahami materi yang di sampaikan,” Ucapnya. 

Sementara Menurut Ketua PGRI Kecamatan Madang Suku III, Suyatno S.Pd menambahkan, peringatan hari guru tahun ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, dikarenakan situasi  saat ini yang masih dalam keadaan pandemi, sehingga tidak memungkinkan untuk melaksanakan perlombaan yang sifatya umum. Namun demikian tidak mengurangi motivasi para guru dalam memeriahkan HUT ke -75 PGRI dan HGN tahun ini.

“Harapannya kegiatan perlombaan ini dapat menjadi inspirasi para guru di Kecamatan Madang Suku III khususnya, dan kabupaten Okutimur pada umumnya,” harapnya.

Adapun petugas upacara  Camat Heri Kurniawan ST sebagai Inspektur Upacara, Dian Juliana S.Pd sebagai MC, Dadang Sunandar S.Pd sebagai Pemimpin Upacara, Yus Agustinus S.Pd sebagai Pembaca Teks Pancasia, Dhony Wiyanto S.Pd sebagai Pembaca Naskah UUD 45, dan Kusnandar S.Pd.I sebagai Pembaca Doa.

Untuk pengumuman lomba dengan hasil, Juara 1 Lomba Animasi mengajar Tingkat SMP diraih oleh  Nurhasanah,S.Pd.I dari SMPN 1 Madang Suku III, Juara 2 Lomba Animasi mengajar Tingkat SMP diraih oleh Rofiati S.Pd dari SMPN 1 Madang Suku III, Juara 3 Lomba Animasi mengajar Tingkat SMP diraih oleh Siti Lestari S.Pd dari SMPN 3  Madang Suku III.

Sedangkan Lomba Animasi mengajar jejang SD bagi guru, Juara  1 CICI TRISYA WIDI HASTUTI S.Pd dari SDN 1 Trans Batumarta VII, Juara 2 Muhammad Barcenur S.Pd  dari SDN 01 Trans Batumarta VII, dan Juara  3 Bambang Ismiadi S.Pd.SD dari SDN 2 Trans Batumarta VII.(apen/rilis)

Komentar