by

Bupati OKU Timur Terima Senyum dari Pelajar

SUMSEL.NEWS – PENDIDIKAN – Bupati OKU Timur H Lanosin mendapatkan senyuman dari seribu pelajar di Kabupaten OKU Timur. Senyuman para pelajar ini, menunjukkan rasa senang dan gembira atas baju seragam sekolah mereka dapatkan.

Pemandangan senyuman bahagia para pelajar ini, terlihat pada kegiatan Bupati OKU Timur H Lanosin, pada Selasa pagi (20/9/2022). Di Aula SMA Negeri 1 Belitang. Dalam acara Launching Buku Literasi Kontrol Membaca dan Mengaji, Literasi Jurnalis Siswa Tingkat SMP. Serta penyerahan baju seragam jenjang SD/SMP.

Tampak secara simbolis Bupati yang baru saja meraih gelar Insinyur dari Universitas Lampung ini. Memberikan langsung kepada dua pelajar SMP dan tiga pelajar SD.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten OKU Timur Wakimin, dalam laporannya menyebutkan selama tiga tahun berturut-turut. Mulai tahun 2021 hingga 2022, setiap tahun Pemkab OKU Timur melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan memberikan bantuan baju seragam kepada seribu pelajar di Kabupaten berjuluk Bumi Sebiduk Sehaluan.

“Setiap tahun, pada tahun 2020 kita serahkan sebanyak seribu seragam sekolah kepada pelajar, tahun 2021 juga seribu seragam. Dan tahun 2022 ini, kembali seribu seragam sekolah kita berikan kepada pelajar di OKU Timur” sebut Pria yang memulai karir didunia pendidikan sebagai guru pada tahun 1986 ini.

Ayah dari Dwi Seva Prastio ini, melaporkan bahwa bantuan seribu seragam sekolah untuk pelajar di OKU Timur. Diserahkan kepada pelajar yang membutuhkan ini, merupakan realisasi dari komitmen telah dibuat Bupati OKU Timur H Lanosin untuk program pengetasan kemiskinan.

“Realisasi dari janji janji politik Bapak Bupati OKU Timur H Lanosin, diperuntukan bagi anak-anak terkendala secara ekonomi” jelasnya saat menutup Sambutan laporannya.

Bupati OKU Timur H Lanosin dalam sambutannya, mengharapkan bantuan seragam sekolah yang diberikan dapat digunakan dan bermanfaat.

“Hari ini, selain launching buku literasi kontrol membaca dan mengaji, kita juga bagikan secara simbolis baju seragam dalam program pengentasan kemiskinan. Semoga ini, dapat memberikan manfaat bagi saudara-saudari kita yang kurang mampu” ucapnya dihadapan para pelajar, guru dan kepala sekolah yang hadir memenuhi Aula SMA Negeri 1 Belitang.

Selain itu, terkait launching buku Literasi kontrol membaca dan mengaji. Ia menyebutkan literasi sangat erat kaitannya dengan tingkat IPM yaitu Indeks Pembangunan Manusia. Dimana aset jangka panjangnya IPM ada pada anak anak sekolah dasar dan menengah pertama.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan Launching Buku Literasi dan Pelatihan Literasi Jurnalis ini, semoga dapat memberikan pemahaman agar mengerti arti literasi serta bijak dalam menulis sebuah pesan dan membaca suatu informasi” sebut Bupati.
Masih dalam kegiatan yang sama, para pelajar diberikan materi mengenai jurnalistik dari narasumber.

Narasumber memberikan materi Dr (Cand) Ade Rosad Wakil GM OKU Timur Pos, sedang menyelesaikan penelitian disertasi doktornya di Negara Singapura. Ade Rosad pernah menjadi GM Prabumulih Pos, mengambil program doktor di UIN Raden Fatah Palembang. Dan Materi Sosial Media dari Pemimpin Redaksi OKU Timur Pos Usman, saat ini menjabat Ketua PWI OKU Timur.

Tampak hadir dalam kegiatan Bupati OKU Timur H Lanosin, Staf Khusus Suparman, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wakimin, Kepala PU TR Aldi Gurlada, Kepala Dispusip Sopian Hadi, dan Camat Belitang serta beberapa Kepala Sekolah di wilayah Belitang.

Apen Saputra

Comment