by

Bupati OKU Timur Lanosin Safari  Ramadhan di Desa Gunung Batu

SUMSEL.NEWS – OKU TIMUR – BUPATI OKU Timur H Lanosin menyerahkan bantuan tali kasih untuk para mudin, guru ngaji dan penjaga makam di Desa Gunung Batu. Penyerahan dilakukan saat kegiatan safari ramadhan di Desa Gunung Batu, Cempaka. (18/4/2022).

Tampak dalam kegiatan kunjungan kerjanya di Desa Gunung Batu, Bupati melakukan sholat isya dan tarawih berjamaah. Melakukan pertemuan dan menyerahkan bantuan di Balai Desa Gunung Batu.

Saat sholat isya dan tarawih ikut didampingi oleh Wakil Bupati OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha, para kepala OPD, dan Camat. Serta para kepala desa di Kecamatan Cempaka, Buay Pemuka Bangsa Raja, Madang Suku II, Madang Suku I, Semendawai Barat, dan Cempaka.

Bupati menyerahkan bantuan kepada mudin masjid atau mushola sebesar Rp 400ribu, guru ngaji sebesar Rp 1juta dan penjaga makam sebesar Rp 600ribu.

Bupati H Lanosin menyebutkan, sebelumnya telah meminta kepala desa di OKU Timur melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa. Untuk membuat pengajuan bantuan diperuntukkan bagi mudin mushola, guru ngaji dan penjaga makam di seluruh OKU Timur. Bantuan rencananya diserahkan melalui transfer ke rekening desa sebelum 1 Syawal 1443 hijriyah atau 2 mei 2022.

“Dalam lebaran sija (ini) dicairkan, untuk beli sarung. Akan ditransfer desa dalam waktu dekat sebelum lebaran”, sebut Bupati yang juga adik Kandung Gubernur Sumsel  Herman Deru ini. Dihadapan masyarakat Desa Gunung Batu. (apen saputra)

Comment