by

Bupati OKU Timur Lanosin Puji Kekompakan SMK Di Sumsel

SUMSEL.NEWS – OKU Timur – Bupati OKU Timur H Lanosin secara resmi membuka Festival Seni Budaya Pelajar SMK Se-Provinsi Sumatera Selatan, yang dilaksanakan di Kabupaten OKU Timur, Pada Jumat (15/10/2021). Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati OKU Timur, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Riza Fahlevi.

Pelaksanaan Festival Seni dan Budaya dijadwalkan, akan dilaksanakan selama dua hari mulai dari tanggal 15-16 Oktober. Dengan titik lokasi Balai Rakyat dan Lapangan Koni Martapura, OKU Timur.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Selatan Riza Fahlevi, dalam sambutannya bahwa kegiatan diikuti lebih dari 400 peserta, terdiri dari Pelajar, Pendamping siswa dan kepala sekolah se-Provinsi Sumatera Selatan.

Untuk perlombaan ada tujuh tangkai, yakni, Band, Busana Daerah Modifikasi, tari Tradisional, Pidato Bahasa Daerah, Lomba Cipta Lagu Mars Sumsel Maju Untuk Semua, Busana Karnaval dan Karnaval Budaya.

“Karnaval budaya akan dilaksanakan di Panggung utama di Lapangan Koni OKU Timur,” Kata pria berkacamata ini.

Bupati OKU Timur H Lanosin, sebelum membacakan pidato Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru, mengatakan sangat mengapresiasi dan memuji kreatifitas dan kekompakan SMK dan Dinas Pendidikan Sumatera Selatan.

Ia sangat menghargai kekompakan semua pihak yang  sama-sama mensukseskan kegiatan tingkat provinsi ini, sehingga kegiatan terlaksana dengan baik dan lancar. Kekompakan merupakan hal yang penting dalam suksesnya kegiatan atau perlombaan, sebab kekompakan tak kalah pentingnya dari menang dalam perlombaan.

 “Saya mewakili pak gubernur, besok beliau datang untuk mengecek semua SMK,” Kata Suami dr Sheila Noberta dan sekaligus Adik Kandung Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru ini.(apen)

Comment