by

Bupati Lanosin: Terimakasih Kepada Pihak Ikut Sukseskan STQH Ke-XXVI Tingkat Sum-Sel

SUMSEL.NEWS – OKU TIMUR – Bupati OKU Timur H Lanosin mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam penyelenggaraan STQH Ke-XXVI Tingkat Provinsi Sumatera Selatan. Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati OKU Timur H Lanosin, usai pembukaan STQH Ke-XXVI Tingkat Sumsel. Di Lapangan Taman Tani Merdeka Martapura. 

“Mudah-mudahan kepercayaan ini membawa manfaat dan mampu meningkatkan motivasi pemerintah dan masyarakat untuk membangun OKU Timur yang Maju Lebih Mulia dalam rangkaian Sumsel Maju Untuk Semua” ucapnya.

Pada kesempatan itu, H Lanosin mengatakan, selaku tuan rumah. Melalui penyelenggaraan STQH Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Ke-XXVI ini, sebai ikhtiar agar Al-Qur’an dan Hadits bisa dipelajari, dipahami serta diamalkan agar tumbuh minat yang tinggi untuk mendalami Al-Qur’an dan Hadits sebagai pedoman hidup.

Menurut Lanosin, peserta yang hadir secara langsung dalam pembukaan STQH sebanyak 700 orang, di lokasi arena panggung utama Taman Tani Merdeka Martapura. Sebenarnya lokasi bisa menampung ribuan orang, namun dibatasi karena untuk menerapkan prokes.

“Lokasi ini dapat dihadiri oleh 2000 orang karena sekarang sedang menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat, terkait pandemi covid-19, maka yang hadir saat ini kurang lebih 700 orang kafilah dan sisanya secara virtual,” kata orang nomor wahid di bumi sebiduk sehaluan ini.

Sementara, pada hari pertama bertanding, Sabtu (22/5/2021). Telah dialksanakan pertandingan penyisisahan sebagai berikut, Babak penyisihan tilawah anak-anak dimulai pukul 08.00 WIB di Arena Utama Lapangan Tani Merdeka.

 Penyisihan hifzhil Qur’an 10 juz dilakukan di Masjid Jami Martapura. Untuk penyisihan hifzhil 30 juz putra putri bertempat di Masjid Sabilul Mutaqqin dan penyisihan tilawah dewasa putra putri bertempat di Lapangan Tani Merdeka yang diikuti oleh 11 peserta. Untuk pengambilan Maqro 1 juz, dilakukan di sekretariat panitia di Hotel Parai Puri Tani.(apen)

Comment