by

Bupati H Lanosin Ajak Masyarakat Berdo’a Untuk OKU Timur

SUMSEL.NEWS – OKU Timur – Bupati OKU Timur H Lanosin melakukan safari jumat di Masjid Agung Sabilul Muttaqin di Jalan Lintas Tengah Sumatera Kotabaru, Martapura. Safari jumat tersebut sekaligus untuk pertamakalinya orang nomor satu di Bumi Sebiduk Sehaluan itu, melaksankan sholat jumat berjamaah. Di Masjid Terbesar di Kota Martapura ini. Jumat (11/6/2021).

Dalam safarinya, Bupati memberikan sambutan mengajak seluruh masyakat OKU timur. Untuk mendoakan agar Kabupaten OKU Timur pembangunan di masa kepemimpinannya dapat lebih baik lagi.

“Ayo kita doakan bersama supaya Kabupaten OKU Timur yang kita cintai ini, lebih baik lagi,” Lanosin dihadapan para Jamaah Jumat, Masjid Silul Mutaqin.

Menurutnya, masjid Sabilul Mutaqim masjid yang sangat megah. Yang bila dilihat dari Jalan Lintas sangat bagus dan sebagai bupati dirinya setiap hari melihat masjid yang indah itu dari rumah dinasnya. Sebagai Bupati sangat bangga dengan adanya Masjid Agung .

Tampak dalam sholat Jumat. Sebagai Imam Sholat yakni, KH Kholid Mawardi Bupati OKU Timur 2015-2021, Khotib KH Khairul Anwar. Tampak dalam barisan shaff pertama diantaranya Bupati H Lanosin, Wakil Bupati HM Adi Purna Yudha. Pelaksanaan sholat menerapkan protokol kesehatan, dengan jaga jarak yang telah disediakan pengurus masjid.

Selain itu, tampak setiap hari jumat. Pengurus Masjid Agung Sabilul Mutaqin memiliki program menyediakan snack dan kopi. Untuk jamaah yang di letakkan di teras masjid dan siapa saja boleh mengambilnya.

Sementara, di bagian depan tampak kini sedang dilakukan kegiatan untuk mempercantik dan keindahan Masjid Kebanggaan Rakyat OKU Timur ini. Tampak pada bagian depan, terlihat beberapa pekerja yang sedang melakukakan pengerjaan pagar Masjid Sabilul Mutaqin.

“Lagi mengerjakan profil pagar masjid , ini sudah kerja selama satu minggu,” kata Sardi, salah satu pekerja saat ditemui Sumsel.news.(apen)

Comment